Hujan Seharian di Bengkulu Selatan, Jalan Longsor, Rumah Warga Terendam, 4 Warga Hanyut

 Hujan Seharian di Bengkulu Selatan, Jalan Longsor, Rumah Warga Terendam, 4 Warga Hanyut

Longsor di Bengkulu Selatan--

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway.Id,  - Hujan deras yang mengguyur wilayah BENGKULU SELATAN, menyebabkan longsor dan banjir. Bahkan ada 4 orang warga menjadi korban oleh keganasan sungai air Kedurang, Rabu (21/2/2024) sore.

 

BACA JUGA:Mengerikan, Terjadi di Bandung-Sumedang, Angin Puting Beliung Porakporandakan Semua

 

Kepala BPBD BS, Hen Yevi membenarkan bahwa telah terjadi longsor di Geluguran jalan Ulu Manna-Tanjung Sakti, banjir di desa Kembang Sri Pino Raya hingga menyebabkan rumah warga terendam akibat sungai air Pino meluap.  Sementara korban hanyut di sungai Kedurang 4 orang warga Kedurang semuanya perempuan, Rabu (21/2/2024) sore akibat hujan deras hingga pukul 22.52 wub  belum juga berhenti.

 


Banjir rumah warga--
Banjir rumah warga--

"Tim BPBD terbagi 2 tim  susah berada di lokasi yakni 1 tim ke Kekedurang dan 1 tim menangani longsor di jalan lintas Ulu Manna-Tanjung Sakti,"ungkap Hen Yevi.

 

Ia mengaku bahwa sampai sekarang ini tim BPBD menggunakan peralatan yang ada melakukan upaya penindakan dalam hal ini penanganan longsor begitu juga dengan pencarian korban hanyut.

 

"Warga terdampak banjir agar selalu waspada dalam menghindari terjadinya yang tidak dikehendaki warga agar tidak bermain di sungai serta diakui keterbatasan tim BPBD belum dapat memberikan pelayanan maksimal dikarenakan kejadian butuh penanganan di beberapa  titik,"ujar Hen Yevi.

 

Sumber: