Indeks RBI Pemda Bengkulu Selatan Naik, jadi B

Indeks RBI Pemda Bengkulu Selatan Naik, jadi B

Wabup Rifa'i Ajak OPD Tingkatkan Indek RB--

 

Selain itu, indeks RB dengan nilai B artinya juga dilihat dari peraihan WTP yang sudah diraih Pemerintah Daerah, bukan hanya itu nilai SAKIP juga mendapat nilai B bahkan Standar Pelayanan Minimum (SPM) dinilai oleh Ombusman mendapatkan nilai baik.

 

 

"Rata-rata yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah semuanya baik, dan kalau ada yang mengatakan tidak baik apa buktinya, dan kalau ada yang mengatakan Pemerintah tidak becus indikatornya apa, dan semua itu bisa terbantahkan dengan nilai indeks RB yang telah didapatkan oleh Pemerintah Bengkulu Selatan,"gumam Rifa'i.

 

 

Peraihan nilai indeks RB ini merupakan yang pertama, dan kita naikkan dari pertama kali RB ini didengungkan kepada seluruh Pemerintah Daerah. Terlebih sudah puluhan tahun baru  mendapatkan nilai B, dan ini peraihan yang patut kita syukuri.

 

 

"Semoga ditahun ini kembali kita bisa meraih WTP, dan apalagi dari segi semua temuan dari pihak BPK sudah kita tindaklanjuti semua sekitar 80 sampai 90 persen. Walupun itu ada temuan semuanya ditindaklanjuti dengan baik dan diselesaikan,"demikian Gusnan.(yes)

 

Sumber: