Peran Orangtua Dalam Melahirkan Generasi Berprestasi

Peran Orangtua Dalam Melahirkan Generasi Berprestasi

Bupati Gusnan Saat Semangati Anak-Anak Motivasi Supaya Tidak Terjerumus Hal-Hal Negatif--

 

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id - Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi,SE MM menuturkan bahwa kemajuan suatu bangsa atau negara akan tergantung dari kualitas generasi mudanya sebagai penerus, dan bahkan sebuah negara akan membutuhkan kehadiran generasi-generasi penerus untuk turut serta dalam memajukan dan mewujudkan cita-cita bangsa. Generasi penerus yang diinginkan adalah yang mempunyai prestasi serta dedikasi tinggi untuk turut serta membangun negara.

BACA JUGA:Dishub Bengkulu Selatan Wajibkan Jukir Berikan Karcis Parkir!

 

 

"Untuk melahirkan generasi berprestasi tidaklah mudah  ini membutuhkan waktu yang cukup lama. Oleh karena itu peran serta tugas orangtua adalah memberikan pendidikan yang baik bagi anak-anaknya. Partisipasi orangtua akan besar pengaruhnya terhadap proses belajar anak dan prestasi belajar yang akan dicapai,"ungkap Gusnan.

BACA JUGA:Mengejutkan! Ternyata Beberapa Game Horor yang Dimainkan Terinspirasi Dari Kisah Nyata! Berikut Daftarnya

 

 

Menurut Gusnan, keluarga adalah lembaga pendidikan pertama dan utama, dan hal itu akan jadi patokan atau landasan bagi anak nantinya akan menjadi generasi yang berprestasi atau tidak.

 

 

"Untuk mewujudkan hal tersebut orang tua harus bertugas menjadi motivator. Menjadi teladan. Menjadi Fasilitator. Menjadi sumber ilmu dan pengetahuan. Menjadi koordinator, dan bertugas untuk mengawasi,"pungkas Gusnan.

Sumber: