Ternyata Ini Dia Misteri Dari Hutan Tertua di Tanah Jawa!

Ternyata Ini Dia Misteri Dari Hutan Tertua di Tanah Jawa!

Misteri Hutan Tertua di Tanah Jawa--

 

Radar.Seluma,disway,id - Alas Purwo adalah sebuah hutan yang terletak di Banyuwangi, Jawa Timur dan dikenal sebagai hutan tertua di Jawa, hutan ini diyakini telah ada sejak jauh sebelum berdirinya Indonesia sebagai negara. 

Hutan ini memiliki banyak gua, salah satunya yang dijaga oleh dua jin besar di pintu masuknya. Di masa lalu, gua ini sering digunakan sebagai tempat meditasi oleh para raja.

Tidak hanya itu saja, ketika berkunjung ke sini, maka harus lah hati-hati terutama ketika berkunjung ke sini ketika kita mendengarkan ada seperti yang memanggil maka jagan langsung melihatnya , di karenakan akan membawa petaka.

 

Misteri dan Mitos

Alas Purwo dianggap sebagai tempat yang mistis dan dipercaya dihuni oleh berbagai makhluk gaib. Konon, mereka yang bisa melihat yang tak terlihat akan menyaksikan kehidupan padat dan ramai di Alas Purwo. 

BACA JUGA:Manfaat Menakjubkan Masker Mentimun untuk Perawatan Mata Anda

BACA JUGA: Viral Perundungan di Binus, Instagram Vincent Rompies 'Diberondong' Netizen

Ada cerita bahwa orang yang mencoba memasuki Alas Purwo tidak dapat keluar. Mereka tersesat di dalam hutan yang lebat, dan ada yang mengatakan bahwa penghuni hutan tidak akan membiarkan mereka pergi setelah melihat kediaman mereka.

 

Fakta tentang Alas Purwo

Alas Purwo adalah taman nasional dengan luas sekitar 43.420 hektar.

Nama "Alas Purwo" didasarkan pada legenda yang mengisahkan tentang penciptaan Pulau Jawa, dimulai dari Alas Purwo yang berarti "hutan pertama atau permulaan" dalam bahasa Jawa.

Sumber: