Ternyata Higgs Domino Island Tutup Fitur Kirim Karena Permenkominfo No.02 Tahun 2024!

Ternyata Higgs Domino Island Tutup Fitur Kirim Karena Permenkominfo No.02 Tahun 2024!

Higgs Domino terkini--

Sampai-sampai, manajemen HDI memberikan pengumuman di media sosial dan juga sudah beredar digrup WhatsApp bahwa pihak HDI 

 

 

Pemain yang terhormat, 

Kami dengan senang hati telah berkomunikasi dan mengikuti arah dari Kementerian Komunikasi dan Informatika. 

Kami telah memutuskan untuk menutup "Fitur Kirim" dan fitur-fitur serupa lainnya, terhitung sejak tanggal 17/02/2024 pukul 23.59 WIB.

Sesuai dengan Peraturan menteri Komunikasi dan Informatika No.02 Tahun 2024 tentang Klasifikasi Game.

Hal ini kami lakukan sebagai wujud kepatuhan kami dalam menjunjung tinggi regulasi yang berlaku dan menciptakan ekosistem game yang sehat.

 

 Terima kasih atas perhatian anda.

 

Dilansir dari situs resmi peraturan.infoasn.id, Berikut Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 2 Tahun 2024 ini ditetapkan dengan pertimbangan:

 

bahwa untuk memfasilitasi pemanfaatan teknologi informasi dan melindungi kepentingan umum dari segala jenis gangguan sebagai akibat penyalahgunaan informasi dan transaksi elektronik yang mengganggu ketertiban umum, pemerintah perlu melindungi masyarakat dalam penggunaan produk teknologi informasi berupa gim yang sesuai dengan karakter budaya dan norma di Indonesia.

bahwa untuk memenuhi kebutuhan pengaturan guna melindungi masyarakat dalam penggunaan produk teknologi informasi berupa gim, pemerintah telah menetapkan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 11 Tahun 2016 tentang Klasifikasi Permainan Interaktif Elektronik.

Sumber: