Kabar Baru! Dinkes BS Rekrut PPPK, Khusus Biosafety Level 2 Labkesda BS

 Kabar Baru! Dinkes BS Rekrut PPPK, Khusus  Biosafety Level 2 Labkesda BS

PPPK Nakes--

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway.Id,  - Untuk memaksimalkan fungsi Labkesda Pemeintah Daerah BENGKULU SELATAN berstandar Biosafety level 2 (BSL-2) akan diisi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang telah dicanangkan atau digadang-gadangkan oleh Kementrian Kesehatan.

 

BACA JUGA: Jokowi Panggil Surya Paloh ke Istana! Sahroni: Dipanggil, Bukan Menghadap

BACA JUGA:5 Penyebab Siksa Kubur, Ternyata Ini Banyak Kita Di Lakukan Dalam Kehidupan, Berikut Penjelasannya.

 

Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan, Didi Ruslan,M.Si menuturkan Labkesda Pemeintah Daerah Bengkulu Selatan berstandar Biosafety level 2 (BSL-2) adalah laboratorium digunakan untuk penelitian pada mikroorganisme  menyebabkan penyakit pada manusia dan terkadang berakibat fatal namun terdapat tindakan preventif serta pengobatan dari penyakit ditimbulkan. Sehingga tidak tergolong dalam bahaya yang serius untuk peneliti maupun lingkungan. 

 

Berbeda dengan BSL-1 peralatan keamanan, dan fasilitas dan desain konstruksi yang digunakan pada BSL-2 sedikit ditingkatkan. BSL-2 digunakan untuk uji klinis, diagnostik, pembelajaran dan pekerjaan laboratorium dengan mikroorganisme risiko 2. 

 

"Untuk tenaga Nakesa masih kurang untuk mengisi tugas di RSUD HD, Puskesmas,Pusat Kesehatan Desa (Puskesdes). Untuk itu setelah seleksi PPPK ini nanti sudah kita akan menempatkan.setidaknya 30 orang petugas disana nantinya,"ujar Didi Minggu(18/2/2024).

 

Lanjut Didi Ruslan, Agar Labkesda Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan berstandar Biosafety level 2 (BSL-2) bisa berjalan maksimal pihaknya telah memindahkan petugas yang berada digedung lama ke gedung yang baru saat ini dimana kekurangan tersebut tidak lain karena jumlah Nakes di Kabupaten BS setiap tahunnya selalu mengalami pengurangan. Mulai dari ada yang memasuki masa pensiun hingga pinda tenpat tugas,saat untuk memaksimalkan Laboratorium tersebut pihaknya merekrut Petugas Harian Lepas(PHL) sementara menunggu formasi PPPK.

 

Sumber: