Berikut Nama-nama Calon DPRD Seluma, Adakan Nama Anda? PPP Mendominasi

 Berikut Nama-nama Calon DPRD Seluma, Adakan Nama Anda? PPP Mendominasi

Ketua DPC PDI Perjuangan Seluma Nofi Andesca--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.id,  -Mau tau nama-nama wakil anda yang akan duduk di kursi DPRD Seluma? Radar Seluma Online akan memaparkannya. Namun untuk diketahui,  Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendominasi Pemilihan Legistatif (Pileg) di Kabupaten Seluma. Untuk sementara  ini PPP menjadi partai dengan perolehan suara terbanyak yaitu 17.052.

 

BACA JUGA: Pelajar SMA di Seluma Meninggal Dunia, Laka Lantas di Talo

BACA JUGA:Ungkap Kecanggihan dan Keunggulan Pajero Sport Mesin Bertenaga Tinggi Sistem Otomatis Bergerak Spesifikasi

 

Hampir di setiap Daerah Pemilihan (Dapil) Calon Legislatif (Caleg) PPP mendominasi dengan perolehan suara di atas 1.000. Bahkan di Dapil 4 Seluma PPP berpeluang untuk mendapatkan kursi sebanyak tiga. Kemudian di Dapil 3 PPP diprediksi nyaris mendapatkan dua kursi. Lalu juga di Dapil 1 diprediksi dapat jatah satu kursi. Meski untuk hasil hitung sementara masih belum ada Caleg PPP di Dapil 1 yang memperoleh suara 1.000.

 

"Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah itu berdasarkan PP 12 ditentukan sesuai dengan perolehan kursi terbanyak," kata Ketua DPRD Seluma Nofi Eriyan Andesca, S.Sos, kemarin (18/2).

 

Kemudian partai dengan perolehan suara terbanyak kedua adalah Golkar. Dari empat Dapil di Kabupaten Seluma hampir seluruhnya diperkirakan mendapatkan kursi di DPRD. Dari 531 TPS atau 81.94 persen hasil penghitungan suara Partai Golkar mendapatkan suara sebesar 10.907.

 

"Untuk prediksi kemungkinan nanti akan ada dua fraksi gabungan. PKS yang saat ini masuk dalam fraksi gabungan diperkirakan nanti bisa menjadi fraksi tersendiri," sambungnya.

 

Sumber: