Terkait ZoSS, Bupati Seluma Kunker ke BPTD

Terkait ZoSS, Bupati Seluma Kunker ke BPTD

Kepala Disperkimhub Seluma Erlan Suadi--

 

PEMATANG AUR, Radar Sekuma,disway,id - Bupati Seluma Erwin Octavian, SE didampingi Asisten serta kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) melaksanakan kunjungan kerja Balai Pengelolaan Transportasi Darat (BPTD) Kelas III Provinsi Bengkulu. 

 

Kedatangan bupati serta rombongan ini merupakan tindaklanjut  rencana bantuan pembangunan zona aman sekolah sekaligus melakukan koordinasi terkait dengan program-program ke depan. 

 

“Ini kunjungan pertama kita, karena memang  BPTD ini balai baru, kami ingin mengkoordinasikan terkait bantuan zona aman sekolah. Sekaligus juga soal terminal angkutan darat. Dan khusus untuk program pendidikan ikatan dinas di bidang transportasi darat," kata Asisten II Almedian Saleh, kemarin (6/2).

 

Selain itu Kepala Disperkimhub Seluma Erlan Suadi menyampaikan bahwa pihaknya juga akan mengusulkan bantuan pemasangan penunjuk jalan. Baik di daerah pembangunan Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) atau di tempat wisata lainnya.

 BACA JUGA:Seluma Kembali Terima Dai dari DDII

BACA JUGA:Hari Ini Terakhir Urus Pindah Tempat Memilih di Seluma

Olehnya itu  Pemerintah Daerah Kabupaten Seluma untuk secara intens  membangun koordinasi dengan pemerintah pusat serta melengkapi apa-apa yang diperlukan sebagai pensyaratan pembangunan.

 

“Sinergitas pusat dan daerah dalam hal transportasi sangat diperlukan, khususnya aksesbilitas jalan menuju pada tiga titik lokasi yang ditunjuk untuk pembangunan pelabuhan, perlu segera terpikirkan dan  disiapkan," sambung Erlan.

 

Sumber: