Hong Kong Techathon+ 2024 Berakhir dengan Keberhasilan

Hong Kong Techathon+ 2024 Berakhir dengan Keberhasilan

Hong Kong Techathon+ 2024 Berakhir --

 

HONG KONG SAR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Hong Kong Techathon+ 2024 (HK Techathon+ 2024), tontonan akademis yang sangat dinantikan dalam bidang inovasi dan teknologi (I&T), diselenggarakan bersama oleh Hong Kong Science and Technology Parks Corporation (HKSTP) dan sepuluh universitas yang menyelenggarakan bersama, yaitu The City University of Hong Kong, Hong Kong Baptist University, Hong Kong Metropolitan University, Lingnan University, The Chinese University of Hong Kong, The Education University of Hong Kong, The Hang Seng University of Hong Kong, The Universitas Politeknik Hong Kong, Universitas Sains dan Teknologi Hong Kong, dan Universitas Hong Kong, telah berhasil menyelesaikan acara ini dengan dukungan dan tepuk tangan yang luar biasa.

 

 

 

HK Techathon+ 2024, yang diselenggarakan bersama oleh HKSTP dan sepuluh universitas penyelenggara, telah berhasil ditutup dengan dukungan dan tepuk tangan yang luar biasa.

 

Acara tahun ini tidak hanya menandai tonggak bersejarah dalam hal skala dan partisipasi, namun juga menampilkan partisipasi Grup Internasional yang belum pernah terjadi sebelumnya, yang mengumpulkan sekitar 1.500 peserta lokal dan non-lokal dari Amerika Serikat, Malaysia, Taiwan, Makau, Thailand, dan Singapura ikut serta dalam tontonan tersebut, meningkat hampir lima puluh persen dari tahun lalu.

 

Bapak Albert Wong, Chief Executive Officer HKSTP, menyatakan dalam pidato penutupannya, "HKSTP berkomitmen untuk mempromosikan pengembangan I&T di Hong Kong, yang dicontohkan oleh upaya yang terlibat dalam acara tahunan ini. Kami bertujuan untuk mempertemukan talenta-talenta muda dari Hong Kong dan luar negeri, memberikan mereka berbagai dukungan kewirausahaan dan platform pertukaran lintas disiplin untuk memperkuat ekosistem I&T kota tersebut. Saya berharap semua tim pemenang sukses dalam mewujudkan visi mereka di bidang I&T, dan menciptakan masa depan yang lebih baik bagi dunia dengan aspirasi mereka."

 

Hampir 1.500 talenta inovasi dan teknologi bersaing untuk mendapatkan penghargaan tertinggi

 

HK Techathon+ 2024 bertujuan untuk menggali generasi muda di Hong Kong yang memiliki semangat untuk terlibat dalam startup guna mempromosikan lebih banyak peluang I&T. Sebanyak 92 tim startup dari perguruan tinggi lokal dan luar negeri berkumpul selama tiga hari kompetisi final, bersaing untuk mendapatkan penghargaan tertinggi di Hong Kong Student Group, Hong Kong Open Group, dan International Group. Tim-tim berbakat ini menyusun solusi inovatif orisinal mereka yang menggabungkan kreativitas dan kelayakan, berdasarkan salah satu dari empat tema teknologi utama, yaitu "AI & Ilmu Data Tepercaya", "Keberlanjutan & ESG", "Ekonomi Digital", dan "Kota Cerdas". Tim dengan kinerja terbaik di setiap trek diberikan penghargaan. Grup Internasional juga telah menarik masuk sejumlah universitas ternama di luar negeri, seperti Universitas Stanford di Amerika Serikat, Universitas Nasional Singapura, dan Universitas Chulalongkorn di Thailand.

Sumber: