2 TPI di Seluma Batal Dibangun Tahun Ini! Simak Penyebabnya

   2 TPI di Seluma Batal Dibangun Tahun Ini! Simak Penyebabnya

Tempat pelelangan ikan yang rusak--

 

 

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id, - Dalam rencana, pembangunan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) yang berada di Desa Muara Maras dan Desa Ketapang Baru, Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM) pada tahun 2024 ini. Dikabarkan batal untuk dilakukan pembangunan atau perehapan.

 

BACA JUGA: 10 Saksi Sudah Diperiksa, Kasus Dugaan Kadus Penyebaran Video Bugil Naik Penyidikan

BACA JUGA:Pernyataan Mengejutkan Mahfud, Ada Rektor Diminta Ordal Buat Pernyataan Jokowi Negarawan

 

Hal ini membuat masyarakat nelayan yang berada di Desa Muara Maras dan Desa Ketapang Baru, harus rela menanti pasca pelaksanaan Pemilihan umum (Pemilu). Pasalnya pagu anggaran yang semula sebesar Rp 400 juta dan diperuntukan untuk pembangunan dan perehaban TPI di kedua desa tersebut. Tahun 2024 ini telah dialihkan untuk kebutuhan Pemilu di tahun 2024.

 

Seperti yang ditegaskan oleh Sekretaris Pemkab Seluma, H Hadianto, SE MSi saat dikonfirmasi mengatakan, jika kondisi ini juga berimbas kegiatan fisik terkait rencana pembangunan TPI di kedua desa tersebut yang sebelumnya telah dianggarkan Rp 400 juta.

 

"Memang saat penyusunan di RKPD sudah kita masukan rencana rehab 2 TPI itu. Akan tetapi, pada saat pembahasan karena di tahun 2024 memang banyak anggaran kita tersedot ke persiapan Pilkada. Mulai dari kebutuhan KPU Rp 26 miliar, Bawaslu Rp 9 miliar, ditambah juga nanti persiapan pengamanan. Sehingga anggaran dialihkan," sampainya. 

 

Sumber: