Ini 20 Kampus Kritik Jokowi dan Pilpres 2024, Kabarnya Sudah Sampai 59 Kampus

Ini 20 Kampus  Kritik Jokowi dan Pilpres 2024, Kabarnya Sudah Sampai 59 Kampus

Civitas akademika UI mengeluarkan deklarasi kebangsaan--

 

 

 

Jakarta, Radar Seluma.Disway.Id,  - Seruan kebangsaan yang dimulai para guru besar dan dosen civitas akademika dari Universitas Gajah Mada (UGM), menjalar ke perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta di Indonesia. Kampsu-kampus ini mengkritik pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan gelaran Pemilu 2024 terus bermunculan hingga Senin (5/2).

 

BACA JUGA:All New Toyota Fortuner GR Sport 2024 Tersedia Tipe G, VRZ dan SRZ. Bodi Desain Mewah, Gagah Mesin Kuat

BACA JUGA:Toyota Fortuner TRD Limited Edition Terbaru Kombinasi Fitur Sistem Bergerak Secara Otomatis Canggih

 

Para guru besar dan dosen, sera civitas akademika serta mahasiswa itu juga mengkritik demokrasi yang mengalami kemunduran. Dalam beberapa hari terakhir, petisi dan kritik itu semakin meluas dan disampaikan perguruan tinggi di sejumlah daerah.

 

 

Terakhir yang dipantau media ini, pernyataan keprihatinan dari Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). UMS menyerukan Maklumat Kebangsaan di Gedung Siti Walidah, Kompleks Kampus UMS, Senin (5/2). Pembacaan maklumat diikuti Rektor UMS, Sofyan Anif dan puluhan Guru Besar UMS.

 

Dalam seruan mereka, terdapat delapan poin Maklumat Kebangsaan yang dibacakan oleh Guru Besar Fakultas Hukum UMS yang juga mantan Ketua Komisi Yudisial (KY), Aidul Fitri Ciada Azhari.

Sumber: