Siaran Televisi Warga Bengkulu Selatan Tanpa Gunakan Parabola

Siaran Televisi Warga Bengkulu Selatan Tanpa Gunakan Parabola

Menara Pemancar Televisi di Pintu Langit Segera Beroperasi --

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id - Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi,SE.MM menyebut tidak lama lagi warga di Bengkulu Selatan, dapat menangkap siaran televisi baik TVRI maupun seluruh televisi swasta nasional, tanpa menggunakan parabola lagi, ini dikarena pemancar televisi di pintu langit sudah tuntas dibangun.

BACA JUGA:Naik Hampir Dua Kali Lipat, Harga Cabai Merah Tembus 65 Ribu

 

 

"Insya Allah dalam waktu tidak begitu lama lagi warga di Bengkulu Selatan dapat menangkap siaran televisi baik TVRI maupun seluruh televisi swasta nasional, sekarang sudah dalam siaran TV digital dimana gambar dan suara lebih jernih dan bersih tanpa menggunakan parabola lagi karena pemancar televisi yang di pintu langit sudah tuntas dibangun dan tinggal memasang beberapa perangkat yang lainnya,"ungkap Gusnan.

BACA JUGA:Pantai Pasar Bawah Bengkulu Selatan Dipenuhi Sampah Kayu

 

 

Dikatakan Gusnan, efisiensi frekuensi itu diperlukan, mengingat selama ini masing-masing siaran Televisi menggunakan satu frekuensi, sehingga frekuensi yang merupakan sumber daya teknologi menjadi sangat terbatas.

 

Menurut Gusnan, peralihan siaran TV selama ini menggunakan parabola dan pemerintah mempasilitasi siaran tanpa gunakan parabola tentu menguntungkan bagi masyarakat, dan terlebih selama ini hanya mendapatkan satu prekuensi karena sulitnya mendapatkan siaran.

 

"Mudah-mudahan tahun ini warga Bengkulu Selatan sudah bebas untuk menonton seluruh siaran televisi Nasional, tapa gunakan parabola,"pungkas Gusnan.(yes)

Sumber: