Penerima Beras Tahun 2024 di Seluma, Berdasarkan Data 2021

Penerima Beras  Tahun 2024 di Seluma, Berdasarkan Data 2021

Pembagian bansos berupa beras--

 

PEMATANG AUR Radar Seluma.Disway.Id, - Pembagian beras 10 kg telah dilakukan akhir Januari 2024.

Terkait dengan data penerima Bantuan Pangan (Bapang),Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Seluma Amri menyampaikan bersumber dari data Penanggulangan Pemberantasan Kemiskinan Ekstrem (P2KE) yang diinput oleh Pemerintah Desa dan disampaikan ke Pemerintah Kabupaten melalui Bappeda dan diajukan ke pemerintah pusat.

BACA JUGA:All New Fortuner 2.4 Legender SUV Terbaik dan Terpopuler Menjadi Primadona, Menggoda Diminati Para Takjir

BACA JUGA:Toyota Fortuner GR Sport Merupakan Varian Paling Teratas yang Memiliki Beragam Kelengkapan Menarik

Amri menyampaikan tidak menutup kemungkinan ada yang sudah meninggal tetapi tetap menerima. Hal tersebut karena data yang digunakan adalah data tahun 2021. Namun demikian bukan berarti pemerintah desa tidak melakukan update data terbaru.

 

Tetapi dirinya menyampaikan pada bulan Maret nanti akan ada pembaharuan data yang akan dimulai pelaksanaannya di tingkat desa melalui rapat musyawarah. "Data ini merupakan data dari P2KE tahun 2021. Apabila ada perubahan baik yang sudah meninggal nanti akan ada perubahan pada bulan Maret berdasarkan hasil rapat di desa," kata Amri.

Kemudian Amri menyampaikan untuk tahap awal di Kabupaten Seluma penyaluran beras dilaksanakan di tiga kecamatan. Hal tersebut lantaran di Provinsi Bengkulu capaian penyaluran beras pangan ini memang masih minim.

 

"Kita dengan Bengkulu Selatan penyalurannya tercepat kedua di Provinsi Bengkulu. Untuk tahap awal ini beras yang dibagikan adalah beras bantuan bulan Januari," imbuhnya. 

 

BACA JUGA:Toyota Avanza Veloz1.5 Q CVT Tampil Lebih Istimewa Performa Mesin Dual VVT-i yang Irit Bahan Bakar dan Tangguh

BACA JUGA: 4 Sholat Sunnah Yang Diajurkan Oleh Rasulullah SAW. Berikut Penjelasannya

Sumber: