Bawaslu Seluma Ajak Warga Hindari Isu SARA, Serta Jangan Sebar Hoax

Bawaslu Seluma Ajak Warga Hindari Isu SARA, Serta Jangan Sebar Hoax

Ketua Bawaslu Seluma--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  -  Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Seluma mengajak kepada seluruh masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Seluma, untuk menghindari penyebaran informasi hoax dan Isu Sara pada Pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.

BACA JUGA: Anggaran Stunting Rp 5,7M, Pakai SPJ Fiktif! Tak Ada Kegiatan, Namun Ada SPJ

 

"Untuk masyarakat juga kami minta untuk ikut juga mengambil peran berprestasi. Dengan cara tidak terpancing dengan isu-isu hoax, isu sara, ujaran kebencian, isu negatif pada Pemilu 2024 mendatang," sampai Kepala Bawaslu Kabupaten Seluma, Gandi Indah Jaya, S Sos saat dikonfirmasi Radar Seluma.

 

Pasalnya, penyebaran informasi tidak benar bisa memicu ketidakpercayaan masyarakat terhadap penyelenggara Pemilu, bahkan bisa mengakibatkan perpecahan. Sehingga masyarakat diminta untuk tidak terpancing akan informasi hoax dan Isu sara menjelang pelaksanaan Pemilu pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

 

Ada tiga hal yang bisa membahayakan demokrasi. Selain hoaks, dua lainnya adalah pemanfaatan isu SARA serta politik uang. Terkait isu SARA dapat digunakan oleh orang atau kelompok tertentu untuk memecah-belah bangsa. Mereka menyebarkan informasi untuk mendiskreditkan kelompok yang dianggap berbeda, tidak sesuku, seagama ataupun sevisi.

BACA JUGA: Civitas Akademika UI, Singgung Perebutan Kekuasaan Tanpa Etika dan Keserakahan

BACA JUGA:Mengapa Mesin Mobil Mudah Panas? Perhatikan 7 Hal Dibawah Ini

"Dengan menghindari Isu Sara dan Hoax nantinya masyarakat bisa memilih pilihannya dengan baik," pungkasnya.(ctr)

Sumber: