Ada 15.967 Penerima Manfaat Bantuan Beras di Bengkulu Selatan

Ada 15.967 Penerima Manfaat Bantuan Beras di Bengkulu Selatan

Penyaluran Bantuan Pangan Beras Tahun 2024--

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id - Dinas Ketahanan Pangan dan Bappeda telah menyalurkan cadangan pangan pemerintah untuk Bantuan Pangan Beras (BAPANG) Tahun 2024 kepada 15.967 penerima manfaat di seluruh wilayah Bengkulu Selatan, yang dilaksanakan di Gudang Bulog, kemarin (31/01/24).

BACA JUGA:Toyota New Avanza G Mesin 1,5 cc. ersedia 7 Kursi MPV Tersedia Harga Bervariasi Sesuai Type Rp237- 312 Juta!

 

 

 

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Bengkulu Selatan, Ir. Susmanto,MM menuturkan, bantuan pangan beras adalah program pemerintah yang menyalurkan beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Bantuan berupa beras 10 kilogram diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui program Bantuan Pangan Beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) dari Badan Pangan Nasional (BAPANAS) yang disalurkan oleh Perum Bulog.

BACA JUGA:NCW Sebut Ratusan Rekening Milik Raffi Ahmad, Kantong Semar Pengumpulan Dana Pejabat Bermasalah

 

 

"Bantuan pangan beras merupakan arahan langsung dari Presiden  untuk menjaga stabilitas pangan dan menekan angka inflasi di Indonesia. Selain itu, bantuan beras merupakan upaya untuk mengantisipasi krisis pangan di akhir tahun hingga awal tahun 2024,"ungkap Susmanto.

 

Untuk jumlah beras yang disalurkan di Kabupaten Bengkulu Selatan sebanyak 159.967 kg yang masing- masing menerima 10 kg. Penyaluran bantuan ini dilaksanakan selama 6 bulan sampai dengan bulan Juni 2024. Data penerima akan dilakukan perbaikan dan penyesuaian setiap bulannya agar penyaluran tepat sasaran dan tepat manfaat.

 

Sumber: