Alibaba Cloud Luncurkan Solusi Tanpa Server, Memanfaatkan Kemampuan Gen-AI

 Alibaba Cloud Luncurkan  Solusi Tanpa Server,  Memanfaatkan Kemampuan Gen-AI

Alibaba Cloud--

 

 

 

 

SINGAPURA, Radar Seluma.Disway.Id, - Alibaba Cloud, tulang punggung teknologi digital dan intelijen Alibaba Group, meluncurkan versi tanpa server dari Platform for AI (PAI) -Elastic Algorithm Service (EAS) , yang dirancang untuk menawarkan layanan yang hemat biaya solusi untuk penerapan model dan inferensi kepada individu dan perusahaan.

 

BACA JUGA:Toyota All New Avanza 1.3 Type E Model Menonjol Desain Lebih Mewah Kuatan Mesin Sebanding Avanza Veloz

BACA JUGA:Honorer Seluma! Honorer Seluma yang Belum Masuk Data BKN, Masih Ada Kesempatan! Kesempatan Tes PPPK 2024

 

Mereka juga mengumumkan integrasi terbaru teknologi mesin vektornya ke dalam lebih banyak penawaran produk, termasuk gudang data Hologres , layanan pencarian Elasticsearch dan OpenSearch , pada AI & Big Data Summit perdananya di Singapura. Integrasi ini dirancang untuk memudahkan perusahaan mengakses berbagai model bahasa besar (LLM) dan membangun aplikasi AI generatif yang disesuaikan.

 

Platform PAI- EAS memungkinkan pengguna memanfaatkan sumber daya komputasi sesuai kebutuhan, menghilangkan kebutuhan untuk mengawasi pengelolaan dan pemeliharaan server fisik atau virtual. Selain itu, pengguna akan ditagih hanya untuk sumber daya komputasi yang mereka gunakan, sehingga menghasilkan pengurangan biaya inferensi sebesar 50% jika dibandingkan dengan model penetapan harga tradisional.

 

Penawaran tanpa server, yang saat ini sedang menjalani pengujian beta, dapat diakses untuk penerapan model pembuatan gambar. Pada bulan Maret 2024, versi tanpa server dijadwalkan untuk memperluas kemampuannya guna mendukung penerapan LLM dan model sumber terbuka terkemuka dari komunitas model AI Alibaba, ModelScope. Ini mencakup model yang disesuaikan untuk tugas-tugas seperti segmentasi gambar, pembuatan ringkasan, dan pengenalan suara.

Sumber: