Mesin Handtraktor Kelompok Tani Dicuri, Mantan Kades Lawang Agung Seluma Lapor Polisi

Mesin Handtraktor Kelompok Tani Dicuri, Mantan Kades Lawang Agung Seluma Lapor Polisi

Mantan Kades Lawang Agung--

 

LAWANG AGUNG, Radar Seluma.Disway.Id,  - Dengan telah dicurinya mesin Hand Traktor yang membuat kelompok tani (Poktan) Sumber Makmur III Desa LAWANG AGUNG, Kecamatan Air Periukan Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu dibuat resah. Lantaran mesin

Hand Traktor yang kerap digunakan untuk mengolah tanah persawahan dicuri oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Atas adanya kehilangan ini membuat para petani sudah melaporkan kejadian tersebut ke pihak Kepolisian Polsek Sukaraja.

 

BACA JUGA:All New Toyota Avanza Veloz Hybrid Super Canggih Langkah Terbaru Akan Menuju Mobil Hibrida Lokal 2024

BACA JUGA:Toyota All New Avanza 1.5 G M/T Baru untuk Transaksi Manual Model Gagah Memiliki Harga Senilai Rp270 Juta!

 

Seperti yang disampaikan oleh anggota Poktan, Kirman Effendi yang juga diketahui merupakan mantan Kepala Desa Lawang Agung mengatakan, jika aksi pencurian yang telah terjadi ini cukup miris. Karena menambah keluhan bagi para poktan ditengah musim paceklik saat ini. Pasalnya, sudah bertahun tahun hand traktor tersebut berpindah pindah tempat. Lantaran digunakan oleh anggota lainnya. Namun belum pernah ada yang usil untuk mencurinya mesin hand traktor tersebut.

 

"Ya jelas, kejadian ini membuat resah anggota Poktan. Karena mesin hand traktor yang hilang inilah yang kerap digunakan oleh para anggota Poktan," sampai Kirman.

 

Kejadian hilangnya mesin hand traktor tersebut baru diketahui pada tanggal 29 Januari 2024. Lantaran, hand traktor yang berada di lokasi kebun terlihat sudah tidak memiliki mesin. Hal tersebut sontak mengangetkan para anggota Poktan. Bahkan pada Selasa (30/1) dirinya (Kirman) mengaku jika  telah menjalani pemeriksaan di Polsek Sukaraja untuk menjelaskan keluhan poktan.

 

"Awalnya saya didampingi oleh Ketua Poktan yakni Yarno. Namun karena beliau ada agenda lain, sehingga hanya saya yang diperiksa sebagai pelapor dalam kasus ini," terangnya.

Sumber: