Fluence Dipilih Origin Sediakan Baterai Pembangkit Listrik Mortlake 300 MW / 650 MWh di Australia

 Fluence Dipilih Origin Sediakan Baterai Pembangkit Listrik Mortlake 300 MW / 650 MWh di Australia

Fluence Lampaui 20 GWh, Sistem Penyimpanan Energi Berbasis Baterai--

 

 

MELBOURNE, Australia, Radar Seluma.Disway.Id,  -- Fluence Energy, Inc. (“Fluence”) (NASDAQ: FLNC), penyedia global terkemuka untuk produk, layanan, dan perangkat lunak pengoptimalan penyimpanan energi untuk energi terbarukan dan penyimpanan, dipercaya  Origin Energy Limited (Origin). Origin meminta Fluence untuk  menyediakan baterai 300 MW / 650 MWh di Pembangkit Listrik Mortlake di barat daya Victoria.

 

BACA JUGA: Merck Dirikan Digital Hub Pertama di Singapura, Dorong Inovasi

BACA JUGA:Toyota Fortuner GR Sport 2024 SUV Sport Terbaru dengan Teknologi Canggih Kombinasi Sistem Bergerak Otomatis

 

Proyek ini akan menggunakan produk penyimpanan energi Gridstack ™ Fluence dengan perjanjian layanan 15 tahun yang berkontribusi pada strategi Origin untuk mempercepat energi terbarukan dan penyimpanan energi dalam portofolionya. Sistem ini juga akan memanfaatkan perangkat lunak manajemen kinerja aset (APM) bertenaga AI dari Fluence, Nispera ™, untuk mengoptimalkan kinerja operasional baterai.

 

“Kami merasa terhormat dipilih oleh Origin untuk menghadirkan sistem penyimpanan energi berbasis baterai pembentuk jaringan dan menerapkan ekosistem solusi kami,” kata Presiden dan Chief Executive Officer Fluence Julian Nebreda. “Australia adalah pasar yang penting bagi Fluence. Tim lokal kami kini melaksanakan proyek penyimpanan energi sebesar lebih dari 1 GW di Australia untuk meningkatkan stabilitas jaringan listrik dan memungkinkan transisi energi ramah lingkungan di negara tersebut.”

 

Persiapan lokasi dan pekerjaan sipil Baterai Mortlake diharapkan dimulai setelah periode desain rinci dan aktivitas pengadaan. Sistem penyimpanan energi diperkirakan akan dioperasikan pada akhir tahun 2026.

 

Terletak di Zona Energi Terbarukan Barat Daya Victoria, sistem penyimpanan energi ini akan memberikan kekuatan sistem pada jaringan listrik. Sistem ini akan menangkap kelebihan daya selama periode pembangkitan dan pelepasan energi terbarukan yang tinggi untuk memenuhi permintaan puncak.

Sumber: