Jalan Talang Empat Menuju Lubuk Resam Seluma, Segera Dibangun

Jalan Talang Empat Menuju Lubuk Resam Seluma, Segera Dibangun

Bupati Seluma tentukan titik nol--

 

SELUMA, Radar SELUMA.Disway.Id,  - Diawal tahun 2024 ini, akses jalan menuju Desa Talang Empat dan Desa Lubuk Resam, Kecamatan SELUMA Utara Kabupaten SELUMA Provinsi Bengkulu dipastikan akan mulai dibangun oleh Pemerintah kabupaten (Pemkab) SELUMA.

Yakni akses jalan yang kerap disebut dengan tebing S yang kerap menjalani keluhan bagi masyarakat. Lantaran kondisi akses jalan yang mengalami kondisi cukup parah.

 

BACA JUGA:Spesifikasi dan harga iPhone 14 Yellow, Si Eye Catching yang Tahan Banting!

BACA JUGA:Terungkap Bocoran Spesifikasi Toyota Fortuner GR Sport 2024 Pembaruan Peningkatkan Tenaga, 9 Fitur Canggih!

 

Hal tersebut diketahui, setelah dilakukannya titik nol oleh Bupati Seluma, Erwin Octavian, SE pada Senin (29/1) pagi, sekitar Pukul 10.00 wib. Dalam pembangunan akses jalan tebing S tersebut, telah dianggarkan dengan pagi anggran sebesar Rp 750 juta. Melalui dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2024.

 

"Iya, untuk tahun ini tebis S akan kita hapuskan dan jlan kita perbaiki. Agar akses jalan keluar masuk warga menjadi lancar dan tidak ada hambatan bagi warga, saat keluar masuk," sampai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Seluma, Muhammad Saipullah, SE ST saat dikonfirmasi Radar Seluma.

 

Disampaikan oleh Kasus PUPR, jika dalam pembangunan akses jalan tersebut. Akan dibangun sepanjang kurang lebih 870 meter. Yakni melalui program Karya Bhakti TNI tahun 2024.

 

Dirinya juga mengatakan, jika saat ini tebing S yang ada di jalan menuju desa Talang Empat dan desa Lubuk Resam saat ini sangat menjadi keluhan bagi warga dalam bertransportasi. Baik menuju maupun keluar desa. Selain kondisi tanjakan seperti huruf S. Pemerintah kabupaten Seluma melalui program Karya Bhakti bisa di tuntaskan dan warga diharapkan bisa lancar keluar masuk.

Sumber: