Jalan Manna Bengkulu Tembus Sakti Sumsel lagi Rawan! Ada Beberapa Titik Longsor

Jalan Manna Bengkulu Tembus Sakti Sumsel lagi Rawan! Ada Beberapa Titik Longsor

Rawan longsor jalan Manna Bengkulu ke Tanjung Sakti Sumsel--

 

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway.Id,  - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) BENGKULU SELATAN tidak henti-hentinya mengingatkan warga pengguna kendaraan saat melintas Jalur lintas provinsi  menghubungkan Manna Kabupaten BENGKULU SELATAN provinsi Bengkulu dengan Pagar Alam Provinsi Sumatera Selatan untuk selalu berhati-hati karena rawan longsor.

 

BACA JUGA:Terbaru 2024! Harga Getah Karet Kering Capai Rp 21 ribu, per Kg, Cek Kebenarannya Disini...

BACA JUGA: Muncul Gerakan 'Unfollow Medsos Jokowi', Buntut Warga Kecewa, Jokowi Sebut Presiden Boleh Memihak dan Kampany

 

Kepala BPBD Bengkulu Selatan, Hen Yevi mengaku memang dari dulu dikenal sebagai daerah rawan longsor

Jalur lintas provinsi  menghubungkan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan dengan Pagaralam Provinsi Sumatera Selatan. Sehingga pengguna jalan yang ingin melintas diminta meningkatkan kewaspadaan.

Apalagi saat musim penghujan, tebing di pinggir jalan sangat rawan longsor. Kondisi ini diperparah lagi dengan beberapa titik jalan yang diapit oleh jurang.

 

"Kultur tanah di kawasan Ulu Manna seperti kawasan desa Kayu Jaran terdiri dari bebatuan kapur dan lebih dominan perbukitan rentan terjadi longsor. Oleh karena itu, BPBD terus mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati ketika melewati area tersebut,"ucap Yen Yevi.

 

Hen Yevi menambahkan longsor di daerah Ulu Manna tidak mesti saat hujan turun. Kondisi panas bisa terjadi karena bagian tebing banyak retakan.

Sumber: ada beberapa titik longsor jalan manna bengkulu selatan ke tanjung saksi