Dana APBN Jaringan Irigasi Desa Rantau Sialang Kedurang Diakomodir

Dana APBN Jaringan Irigasi Desa Rantau Sialang Kedurang Diakomodir

Bupati Gusnan Saat Hadir Musrenbang Kecamatan Kedurang--

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway.Id - Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi,SE.MM hadir di Musrenbang kecamatan Kedurang di mana Musrenbang bertujuan menampung secara langsung aspirasi masyarakat dan Pemerintah desa agar dapat berhubungan secara langsung untuk menyampaikan usulan.

BACA JUGA:Andri Simbolon : Penempatan Pejabat Seluma Harus Sesuai Kompetensi, Agar Pembangunan Cepat

 

 

 

"Salah satu poin penting yang disampaikan di Musrenbang kecamatan Kedurang, kemarin (22/1/2024) kepada seluruh Kepala Desa, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, dan masyarakat di wilayah Kecamatan Kedurang pada kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Kedurang adalah usulan pembangunan,"ungkap Gusnan.

BACA JUGA:52 Orang Cadangan Siap Gantikan Jemaah Haji di Seluma yang Batal Berangkat

 

 

Dikatakan Gusnan, Tahun anggaran 2024 rekonstruksi jaringan irigasi Desa Rantau Sialang Kedurang telah diakomodir Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan melalui dana APBD sebesar Rp4,7 Miliar, selain itu penanganan sungai Air Kedurang di Desa Suka Rami sebesar kurang lebih 7 Miliar juga akan dilaksanakan pada tahun ini. Disamping itu, juga ada sekitar 20 Miliar lebih untuk pembangunan jalan di wilayah Bengkulu Selatan yang difasilitasi oleh Bapak Yandri Susanto melalui dana aspirasi atau Pokir di DPR RI.

 

 

Musrenbang yang juga turut dihadiri oleh Siptin Gunawan, anggota DPRD Bengkulu Selatan ini menjadi momentum yang pas untuk menjaring masukan dan aspirasi masyarakat setempat terhadap arah perencanaan pembangunan di wilayah Kecamatan Kedurang pada tahun kedepan."Dengan harapan apa yang direncanakan ini dapat terelisasi dalam membangunan Bengkulu Selatan dan kehidupan masyarakat,"jelas Gusnan.

Sumber: