Fogging Bukan Pilihan Utama Memberantas Nyamuk Penyebab DBD

Fogging Bukan Pilihan Utama Memberantas Nyamuk Penyebab DBD

Kegiatan Fogging/Pengasapan Pemberantasan Nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD) oleh Seksi Pengendalian Penyakit Menular (P2PM) Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Selatan di Desa Talang Tinggi Kecamatan Ulu Manna--

 

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id - Sebagai salah satu bentuk kewaspadaan terhadap munculnya penyakit Demam Berdarah Dengue Dinas Kesehatan terus berupaya melakukan edukasi kepada masyarakat. Pasalnya, pembangunan kesehatan merupakan bagian dari pembangunan yang bertujuan meningkatkan kesadaran, kemauan, dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat.

BACA JUGA:Waspadai Kebakaran Ketika Disibukkan Pekerjaan

 

 

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Bengkulu Selatan, Didi Ruslan M.Si menyebut, bahwa pihaknya rutin menggelar kegiatan Fogging/Pengasapan Pemberantasan Nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD) oleh Seksi Pengendalian Penyakit Menular (P2PM) dan terbaru melaksanakan Fogging di Desa Talang Tinggi Kecamatan Ulu Manna.

BACA JUGA:Rahasia Wanita Lembah Hunza Tetap Cantik di Usia Senja

 

 

"Fogging atau pengasapan bukan pilihan utama dalam memberantas nyamuk penyebab DBD namun tindakan pengasapan dengan bahan insektisida yang bertujuan untuk membunuh nyamuk khususnya pembawa (vektor) penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Faktanya tindakan ini hanya membunuh nyamuk dewasa saja dan tidak untuk larva, telur ataupun jentik nyamuk. Hanya saja, fogging bisa dilakukan untuk pengendalian penularan DBD, dan harus dibarengi dengan tindakan lain karena tindakan ini hanya efektif pada nyamuk dewasa,"ungkap Didi Ruslan.

 

 

 

Sumber: