Perkim BS Relokasi Perumahan Permukiman Rawan Bencana, Dana dari pemerintah Pusat

Perkim BS Relokasi Perumahan Permukiman Rawan Bencana, Dana dari pemerintah Pusat

Kabid Perumahan Perkim--

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway.Id,  - Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten BENGKULU SELATAN (BS) sudah melakukan surve di beberapa titik rawan bencana, dan dari hasil tersebut berharap ada tindak lanjut dari Pemerintah Pusat untuk melakukan relokasi kepada masyarakat dari tempat tinggalnya saat ini.

 

Kadis Perkim BS, Decky Zulkarnaien S.Sos melalui Kepala Bidang Perumahan, Marjoni Adinata ST.M.Si mengatakan,dari hasil surve masyarakat tersebut akan sangat besar terdampak dari bencana yang terjadi baik itu bencana banjir maupun longsor.

 

BACA JUGA:Mobil Toyota Dirancang, Diluncurkan All New Fortuner GR Sport Tipe Baru, Model Gagah dan Fitur Sistem Otomatis

BACA JUGA:Teledyne e2v Hadirkan Sensor Gambar CMOS, Untuk Kondisi Cahaya Redup Ekstrim

 

"Perkim BS relokasi perumahan permukiman rawan bencana. Sebab, lokasi titik daerah yang rawan bencana dan mempunyai dampak yang besar terhadap pemukiman masyarakat yang sudah kita lakukan surve yaitu di Desa Cinto Mandi dan Desa Telaga Dalam, Kecamatan Pino Raya, lalu beberapa wilayah yang ada di Kecamatan Pino dan di Kecamatan Seginim yang berada dipinggir sungai,"ungkap Marjoni.

 

Ia mengakui bahwa pada tahun 2024 pihaknya tidak hanya fokus pada pengentasan rumah tidak layak huni.Tetapi pihak Dinas Perkim juga akan fokus pada daerah permukiman yang masuk pada wilayah rawan bencana alam, sehingga pada saat terjadi bencana tingkat kerugian tinggi terjadi bisa diminalisir baik itu kerugian materi, jiwa dan lainnya.

 

"Upaya ini dilakukan untuk melakukan peningkatan pada Standar Pelayanan Minimum (SPM) kepada masyarakat, sehingga nantinya masyarakat bisa mendapatkan perhatian khusus untuk mendapatkan rumah yang layak huni,"ucap Marjoni.

 

Sumber: