Ternak Kaki 4 Berkeliaran di Area Perkantoran Bupati, Sapol PP Cuma Bisa Geram

 Ternak Kaki 4 Berkeliaran di Area Perkantoran Bupati, Sapol PP Cuma Bisa Geram

Ternak sapi berkeliaran di area perkantoran--

 

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway.Id,  - Masih banyaknya para peternak yang meliarkan peliharaan mereka berupa hewan kaki empat, di tengah pemukiman warga, bahkan melepas liarkan sehingga bekeliaran di jalan lintas bahkan perkantoran bupati membuat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) BENGKULU SELATAN geram hingga ambil tindakan.

 

BACA JUGA:Mobil Toyota Dirancang, Diluncurkan All New Fortuner GR Sport Tipe Baru, Model Gagah dan Fitur Sistem Otomatis

BACA JUGA:Toyota Fortuner GR Sport Terbaru Siap Diluncurkan di Pasar Otomotif, Desain yang Megah dan Mesin Tenaga Tinggi

Kepala Sapol PP dan Damkar BS, Erwin Muchin,S.Sos mengaku kesal terhadap ternak diliarkan karena berkali-kali diimbau agar tidak dilepas. Selain mengganggu ketertiban serta merusak tanaman warga. Namun kenyataanya masih terjadi ternak lepas.

 

"Setiap desa sudah diingatkan agar tidak melepas liarkan ternak berkaki empat. Agar tidak mengganggu tanaman warga dan pengguna jalan,"ungkap  Erwin.

 

Ia menyebut larangan membebas liarkan ternak kaki empat sudah ada payung hukum berupa Peraturan Bupati (Perbup) bahkan perda.

 

"Ternak yang berkeliaran  jelas sangat mengganggu ketertiban, dan merusak keindahan serta kebersihan, serta dapat mengancam keselamatan para pengendara,"ujar Erwin.

 

Sumber: