Kepergok Curi Sawit, Motor Pelaku Nyaris Hangus Dibakar Massa

 Kepergok Curi Sawit, Motor Pelaku Nyaris Hangus Dibakar Massa

Maling sawit ditangkap warga--

 

SUKARAJA, Radar Seluma.Disway.Id,  - Harga Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit yang saat ini tinggi, membuat aksi pencurian semakin marak. Apa lagi muncul tokeh-tokeh yang mau menampung hasil curian.

 

BACA JUGA:Khusus UMKM, Bank Mandiri Prioritaskan UMKM, Melalui Pinjaman KUR! KUR Bank Mandiri Bunga Sangat Rendah!

BACA JUGA:Mau Tahu Nggak Harga Toyota Fortuner GR Sport Hybrid 2024 Cek Disini! Tampil Elegan? Perang SUV Dimulai

 

Termasuk di Kabupaten Seluma,aksi pencurian sudah meresahkan. Sementara pihak kepolisian belum melakukan patroli rutin. bahkan bhabin kamtibmas di desa kadang kurang melakukan pemantaua.

Akibatnya membuat warga semakin resah dan ditakutkan main hakim sendiri.

 

Seperti peristiwa yang sempat membuat heboh warga Deaa Sukasari, Kecamatan Air Periukan Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu. Pada Senin (15/1) sekitar Pukul 17.30 wib. Hanya saja kejadian tersebut baru resmi dilaporkan oleh korban Mujiono (49) ke Polsek Sukaraja pada Selasa (16/1) dinihari, sekitar Pukul 01.48 wib.

 

"Iya, laporannya baru kita terima malam tadi. Dalam laporannya ke unit Reskrim Polsek Sukaraja,. Jika pelaku berinisial SU (37) warga Desa Tawang Rejo. Saat itu kepergok sedang mencuri 3 tandan buah kelapa sawit milik korban Mujiono yang berada di wilayah Desa Lawang Agung," sampai Kapolres Seluma, AKBP Arif Eko Prastyo, SIK MH melalui Kapolsek Sukaraja, Iptu Catur Teguh Susanto, SH.

 

Dikatakannya, jika pada saat melancarkan aksinya. Pelaku mencuri TBS dengan cara mengunakan parang atau pisau. Kemudian pelaku memasukan 3 tandan TBS seberat kurang lebih 100 kg tersebut ke dalam karung. Pelaku pun kemudian dinaikannya ke sepeda motor jambrong yang biasa digunakan oleh pelaku.

Sumber: