Apakah Surga Dan Neraka Sudah Diciptakan Allah SWT...?? Ini Penjelasannya Menurut Islam.

Apakah Surga Dan Neraka Sudah Diciptakan Allah SWT...?? Ini Penjelasannya Menurut Islam.

Penjelasan Soal Surga dan Neraka sudah Diciptakan--

 

Kajian Islam. Radar Seluma. Disway.id -Surga dan Neraka itu pasti ada dan umat Islam wajib percaya atas ada nya Surga dan Neraka bahkan tidak sempurna iman seorang Muslim jika tidak percaya akan ada nya Surga dan Neraka yang mana sesuai dengan Rukun Iman yang ke lima yaitu "Percaya atau beran pada hari akhir" artinya jika ada hari akhir artinya ada nya hari pembalasan dengan adanya hari pembalasan berarti ada tempat kebaikan yaitu Surga dan ada ada pula keburukan tentukan ada pembalasan yaitu Neraka.

BACA JUGA: Makna Dapat Diambil Kelahiran Nabi Muhamad SAW, Kajian Islam

BACA JUGA:Kajian Islam, Setan Suka Bersemayam Di Rumah. Ini Doa Untuk Mengusirnya

 

Berikut tentang kebenaran adanya Neraka dan Surga sebagaimana di jelaskan oleh Allah SWT dalam Al-Qur'an dalam Surah An-Nisa ayat 145 yang berbunyi:

إِنَّ ٱلْمُنَٰفِقِينَ فِى ٱلدَّرْكِ ٱلْأَسْفَلِ مِنَ ٱلنَّارِ وَلَن تَجِدَ لَهُمْ نَصِيرًا

Artinya: 

“Sesungguhnya orang-orang munafik itu (ditempatkan) pada tingkatan yang paling bawah dari Neraka. 

Dan kamu sekali-kali tidak akan mendapat seorang penolong pun bagi mereka. Allah SWT telah menamakan Neraka dan Surga dengan nama yang berbeda. Allah SWT lah yang berhak menentukan tempat kembali berdasarkan setiap catatan amal hambaNya.”

 

Dalam surah lain Allah juga menjelaskan dalam Surah Hud ayat 106-108 yang berbunyi:

فَأَمَّا الَّذِينَ شَقُوا فَفِي النَّارِ لَهُمْ فِيهَا زَفِيرٌ وَشَهِيقٌ ۞   خَالِدِينَ فِيهَا مَا دَامَتِ السَّمَاوَاتُ وَالْأَرْضُ إِلَّا مَا شَاءَ رَبُّكَ ۚ إِنَّ رَبَّكَ فَعَّالٌ لِمَا يُرِيدُ  ۞  وَأَمَّا الَّذِينَ سُعِدُوا فَفِي الْجَنَّةِ خَالِدِينَ فِيهَا مَا دَامَتِ السَّمَاوَاتُ وَالْأَرْضُ إِلَّا مَا شَاءَ رَبُّكَۗ عَطَاءً غَيْرَ مَجْذُوذٍ ۞

Artinya, 

Sumber: