Program Jemput Sakit Pulang Sehat, Bupati Bersama Dinsos Bengkulu Selatan Datangi Penderita Jantung Bocor

Program Jemput Sakit Pulang Sehat, Bupati Bersama Dinsos Bengkulu Selatan Datangi Penderita Jantung Bocor

Bupati Bersama Dinsos Datangi Penderita Jantung Bocor Warga Talang Tinggi--

 

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id - Akses pelayanan kesehatan yang terjangkau dan berkualitas bagi masyarakat merupakan salah satu upaya penguatan dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Salah satu penguatan akses pelayanan kesehatan adalah dengan adanya kemudahan bagi seluruh warga masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dengan mudah, cepat dan tepat tanpa terkendala masalah transportasi melalui layanan Jemput Sakit Antar Sehat. Hal ini sebagaimana dilakukan pemerintah kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:Akses Jaringan Komunikasi Point Penting Untuk Majukan Sektor Wisata

 

 

 

Kepala Dinas sosial (Dinsos) Bengkulu Selatan, Efredy Gunawan S.STP.M.Si menyebut bahwa tidak henti-hentinya memberihkan layanan kesehatan dan layanan bantuan lain bagi masyarakat Bengkulu Selatan, yang butuh pertolongan. "Bersama Bupati Gusnan Mulyadi, pihak Dinas Kesehatan, Kades beserta perangkat mendatangi Ananda Adela yang beralamat di Desa Talang Tinggi Kecamatan Ulu Manna untuk melakukan pemeriksaan tahap awal, kemudian akan dilakukan pengobatan ke RSUHD yang dapat langsung menangani jantung bocor. Keterbatasan biaya yang membuat Ananda Adela selama ini tidak dapat berbuat banyak untuk melakukan pengobatan rutin,"ungkap Efredy Gunawan. 

BACA JUGA:Pinjaman KUR BNI 2024, Angsuran Dibawah 1 Juta! Maksimum Pinjaman Rp 10 Juta...

 

 

 

Diakui Efredy, pemimpin yang baik adalah pemimpin yang memiliki program yang berpihak pada rakyat, yaitu program yang membawa manfaat dan pertolongan bagi masyarakat dimana berbagai upaya telah dilakukan dalam mewujudkan pelayanan kesehatan yang baik. Dari sisi infrastuktur, kelengkapan sarana prasarana kesehatan dan penunjang lainnya. "Warga tak perlu ragu lagi berobat karena pemerintah telah menjamin kesehatan secara gratis dan cukup gunakan KTP atau KK bila belum terjamin di BPJS,"kata Efredy.

 

Sumber: