2500 Unit Komputer Akan Dibagikan Untuk Sekolah se Bengkulu Selatan

2500 Unit Komputer Akan Dibagikan Untuk Sekolah se Bengkulu Selatan

Bupati Gusnan Mulyadi Menyebut APBD 2024, 2500 Unit Komputer Akan Dibagikan Untuk Sekolah--

 

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id - Musrenbang merupakan agenda tahunan dimana warga saling bertemu mendiskusikan masalah yang mereka hadapi dan memutuskan prioritas pembangunan. Ketika prioritas telah tersusun, kemudian diusulkan kepada pemerintah di level yang lebih tinggi, dan melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) usulan masyarakat kemudian dikategorikan berdasarkan urusan dan alokasi anggaran.

BACA JUGA:Mitsubishi Pajero Sport Terbaru Desain Elegan Fitur Teknologi Canggih Otomatis dengan Harga Murah di Bengkulu

 

 

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi,SE.MM  menyampaikan bahwa di bidang pendidikan pada tahun 2024 sudah dianggarkan untuk pengadaan kurang lebih 2500 unit komputer Chromebook yang diperuntukkan bagi sekolah sekolah di Bengkulu Selatan. Bantuan tersebut dapat diakomdir melalui Musrenbang. "Tahun ini telah difasilitasi untuk total 2500 unit komputer yang akan di tebar ke seluruh sekolah untuk menunjang aktivitas pendidikan yang pada zaman sekarang mau tidak mau semuanya sudah berbasis komputer dan internet, baik itu kegiatan belajar mengajar maupun ujian,"ungkap Bupati Gusnan.

BACA JUGA:Masih Ada Waktu untuk PAW Anggota DPRD Seluma

 

 

Usulan program dan kegiatan prioritas telah diinput setiap Desa dan Kelurahan dalam aplikasi SIPD RI yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah, sehingga perencanaan pembangunan yang dilaksanakan bersifat transparan, akuntabel dan pada akhirnya dapat mencapai pembangunan yang berkualitas dan tepat sasaran. Ia menyadari hasil penetapan usulan kegiatan ditingkat kecamatan selanjutnya akan dibawa ke forum OPD untuk dibahas sesuai rancangan Rencana Kerja masing-masing OPD. "Sebagai pertemuan antara pemangku kepentingan dalam  stakeholder dimana penerima manfaat dituangkan dalam Musrenbang,"demikian Gusnan.(yes)

 

Sumber: