Kodim 0425/Seluma Tanam 500 Pohon di Aliran DAS, Cegah Tanah Longsor

Kodim 0425/Seluma Tanam 500 Pohon di Aliran DAS, Cegah Tanah Longsor

Penanaman 500 batang pohon--

 

PADANG MERBAU, Radar Seluma.Disway.Id,  - Dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam banjir dan tanah longsor. Kodim 0425/Seluma menggelar kegiatan penanaman pohon di Daerah Aliran Sungai (DAS) yang berada di Desa Padang Merbau, Kecamatan Seluma Selatan Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu.

 

BACA JUGA: 2024, Dinkes Seluma Usulkan Tambah 4 Ambulance, Untuk Pelayanan Kesehatan

BACA JUGA:Kapolres Seluma Minta Warga melek Hoax!, Ajak Warga Pelihara Kamtibmas Menjelang Pemilu

 

Kegiatan penanaman pohon tersebut telah digelar pada Senin (15/1) pagi, sekitar Pukul 07.20 Wib. Dengan dipimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0425/Seluma Letkol Arh Deddy Handaryamoko. Serta dihadiri oleh Danramil 425-01/Tais, Kapten Inf Sumitro Sudjatmiko SE, Kapolsek Seluma, AKP Sukari, Pasi Log Kodim 0425/Seluma, Kapten Inf Siswa Apandi, Kepala Dinas Perikanan, Zuraini, SP MSi, Camat Seluma Selatan, Mirianto SE, anggota DPRD Kabupaten Seluma, anggota TNI/Polri Ibu Persit Kartika Chandra Kirana, masyarakat dan para pelajar SMP.

 

"Hari ini, kita melaksanakan penanaman pohon serentak jajaran TNI AD. Merupakan salah satu program dari Bapak Kasat, untuk mencegah terjadinya bencana," sampai Dandim 0425/Seluma, Letkol Arh Deddy Handaryamoko saat dikonfirmasi Radar Seluma.

 

Dandim juga mengatakan, giat penamanan pohon serentak dilaksanakan berdasarkan Surat Telegram (ST) Pangdam II/Sriwijaya nomor ST/223/2023, tanggal 15 Februari 2023. Tentang penanaman Mangrove Nasional secara serentak diwilayah yang terdapat daerah pesisir dan DAS. 

 

Ada sebanyak 500 pohon telah dilakukan penanaman di lokasi DAS yang berada di Desa Padang Merbau. Dalam rangka menciptakan Ekosistem baru yang memberikan banyak manfaat bagi keseimbangan lingkungan hidup, termasuk bagian dari mencegah terjadinya bencana banjir.

 

Sumber: