2024, Dinkes Seluma Usulkan Tambah 4 Ambulance, Untuk Pelayanan Kesehatan

 2024, Dinkes Seluma Usulkan Tambah 4 Ambulance, Untuk Pelayanan Kesehatan

Dinas kesehatan butuhkan 4 ambulance--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Di tahun 2024 ini, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Seluma kembali mengusulkan sebanyak empat mobil ambulance ke Kementerian Kesehatan RI. Dimana, usulan ini dilakukan untuk membantu UPTD Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang berada di daerah terpencil atau pelosok, sebagai sarana transportasi.

 

BACA JUGA:Kapolres Seluma Minta Warga melek Hoax!, Ajak Warga Pelihara Kamtibmas Menjelang Pemilu

BACA JUGA:New Lamborghini Revuelto Hypercar 217 mph, Hybrid Mobil Super Sport Mewah dengan Kecanggihan Fitur Otomatis

 

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinkes Kabupaten Seluma, Rudi Syawaludin, SSos mengatakan bahwa, mobil yang diusulkan tersebut berjenis double gardan. Sehingga memang sesuai dengan medan dan kondisi jalan yang akan ditempuh. Karena daerah pelosok kebanyakan memiliki rintangan ekstra. Mulai dari jarak yang jauh, hingga infrastruktur jalan yang belum rata.

 

"Saat ini telah kita usulkan. Ada sebanyak empat mobil ambulance dengan jenis double gardan yang kita usulkan. Sesuai dengan medan jalan yang akan ditempuh oleh mobil Ambulance tersebut," sampainya.

 

Ke empat mobil Ambulance yang diusulkan tersebut, nantinya akan diletakkan untuk mobil ambulance Puskesmas Babatan, Puskesmas Ulu Talo, Puskesmas Puguk dan Puskesmas Dusun Tengah. Yang mana, per unitnya mobil tersebut menelan anggaran sebesar Rp 750 juta. Dengan menggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK).

 

BACA JUGA:Gempar! Kejadian Menghebohkan di Masjid Agung Falihin Terjadi, Ada Suara Tembakan...Ternyata

 

Sumber: