Memasuki Musim Hujan, Jumlah Korban DBD di Seluma Bertambah

Memasuki Musim Hujan, Jumlah Korban DBD di Seluma Bertambah

Kadis kesehatan Seluma--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Memasuki musim penghujan di awal tahun 2024 ini. Penyebaran wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) kian bertambah. Hal tersebut terlihat dengan jumlah penderita DBD yang disebabkan oleh nyamuk aedes aegypti, kian bertambah masuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tais.

 

BACA JUGA:Kabar Terkini! Mengabdi Lebih dari 5 Tahun tapi Honorer di Daerah Ini Tidak Bisa Ikut Seleksi CASN 2024

BACA JUGA:Diduga Banyak Kelebihan Bayar di Proyek Seluma, Jaksa Tunggu Permohonan OPD

 

Diketahui, sejak awal bulan Januari 2024, hingga saat ini. Jumlah pasien yang masuk ke RSUD Tais sudah mencapai hingga 6 orang pasien yang silih berganti dirawat di RSUD Tais. Kendati demikian, seluruh penderita DBD masih dapat tertolong. Usai mendapatkan perawatan pihak medis RSUD Tais.

 

Menindaklanjuti tingginya kasus wabah DBD, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, Rudi Syawaludin, S Sos mengatakan, jika pihaknya tetap berupaya memberikan himbauan kepada masyarakat. Agar masyarakat senantiasa tetap menjaga kebersihan lingkungan. Yakni dengan cara, menimbun kaleng bekas yang dapat menampung air hujan dan menutup tong penampung air hujan yang menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk aedes aegypti.

 

BACA JUGA: QRIS Transfer di BRImo, Praktis, Bisa Kirim dan Terima Dana Tanpa Input Nomor Rekening

BACA JUGA:Toyota Fortuner Hybrid 2024 Generasi Terbaru Saingan Pajero Sport Populer di Negara Asia Tenggara

 

"Iya, dengan kondisi cuaca yang memasuki musim penghujan ini. Jumlah DBD dapat meningkat, kita menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada. Dengan menjaga kebersihan lingkungan," sampainya.

Sumber: