Pemerintah Bengkulu Selatan Pastikan Warga Tetap Bisa Berobat Gratis

Pemerintah Bengkulu Selatan Pastikan Warga Tetap Bisa Berobat Gratis

Petugas Pelayanan Kesehatan--

 

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id – Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan, terus merancang pengobatan secara gratis kepada setiap warga Bengkulu Selatan. Upaya ini dilakukan guna mengantisipasi warga tidak mendapatkan Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) atau tidak  mendapatkan kartu BPJS yang dijamin Pemkab Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:Tahun 2023, DPMPTSP Bengkulu Selatan Keluarkan 1085 Perizinan

 

 

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi,SE.MM memastikan program ini tetap berlanjut dan ia menegaskan kepada petugas kesehatan agar melayani warga dalam  pengobatan secara gratis meskipun mereka tidak memiliki KIS atau BPJS kesehatan. Maka untuk memastikan semua orang mendapatkan pelayanan kesehatan maka pemerintah daeran akan melakukan investigasi.

BACA JUGA:Lamborghini Aventador Sport Paling Populer, Kecepatan Tinggi Mesin V12 Turbo dan Sistem Pemantauan Canggih

 

 

"Saya minta betul pemerintah desa agar dapat membantu menyampaikan ke petugas kesehatan agar warga kurang mampu yang sakit dan terpaksa rawat inap bisa memberitahukan ke pengelola rumah sakit atau Puskesmas. Saat itu juga, pihak rumah sakit dan Puskesmas wajib memberikan layanan kesehatan mereka yang sakit,"ujar Gusnan. Ia mengaku berobat gratis cukup dengan KTP dan KK warga Bengkulu Selatan, dimana program tersebut sampai sekarang ini masih berlaku agar memudahkan warga cepat mendapat layanan kesehatan. "Selama ini warga banyak enggan berobat karena biaya mahal, namun sebaliknya pemerintah sudah siap menanggung biaya maka warga diharapkan tidak sungkan berobat ke pelayanan kesehatan baik Puskesmas maupun Rumah Sakit,"pungkas Gusnan.

 

 

 

Sumber: