Marka Jalan di BS diminta Dilengkap, Diusulkan ke BPTD Provinsi Nengkulu

Marka Jalan di BS diminta Dilengkap, Diusulkan ke BPTD Provinsi Nengkulu

Dishub BS cek marka jalan--

 

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway.Id,  - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten BENGKULU Selatan (BS) kembali mengusulkan fasilitas kebutuhan perlengkapan jalan melalui pihak Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) kelas III Provinsi BENGKULU. Usulan ini telah disampaikan beberapa waktu lalu dalam bentuk proposal agar sistemnya menjadi lebih terpadu, sehingga ada sinergi program usulan sektor perhubungan.

 

BACA JUGA:Investasi 2023 di Bengkulu Selatan Naik 23 Persen, Capaian Indikator DPMTSP

BACA JUGA:OPD Dituntut ULP Cepat Sampaikan RUP, Agar Pelaksanaan Pembangunan Cepat

 

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bengkulu Selatan (BS), Alian SH menyebut pihaknya telah melakukan beberapa upaya untuk sektor perhubungan dalam hal ini wacana pembangunan marka jalan dibeberapa titik di ruas jalan di Bengkulu Selatan.

 

"Sudah mendatangi BPTD Provinsi kelas III, sebelumnya usulan ini juga sudah kami sampaikan juga ke Kemenhub,"ujar Alian.

 

Sebagai mitra pembangunan ia berharap ada dukungan, sehingga usulan ini dapat terakomodir dimana usulan ini menindaklanjuti peroposal ke Kementerian Perhubungan melalui Dirjen perhubungan darat beberapa waktu lalu.

 

"Kita lakukan ini tidak lain adalah sebagai perhatian mengenai keselamatan lalu lintas, sebab penyebab kecelakaan yang marak terjadi yakni karena jalan rusak, kurangnya fasilitas keselamatan berupa rambu jalan, warning light yang masih minim, dan sebagainya,"pungkas Alian.

Sumber: