2023, 98 Persil Tanah Pemda Seluma Disertifikatkan

 2023, 98 Persil Tanah Pemda Seluma Disertifikatkan

Kepala Disperkimhub Seluma Erlan Suadi--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Pemerintah daerah Kabupaten Seluma pada tahun 2023 

Sudah menyelamatkan 98 persil aset tidak bergerak. Capaian tertinggi di Provinsi Bengkulu.

 

"Sepanjang tahun 2023 kita sudah menyelematkan 98 persil aset tidak bergerak. Nomor satu terbanyak dan terbanyak kedua di Provinsi Bengkulu adalah Kabupaten Bengkulu Tengah," tegas Kepala Dinas Perumahan, kawasan Permukiman, Perhubungan (Disperkimhub), Erlan Suadi, SP, MP, kemarin.

BACA JUGA:Info Terbaru, Gaji ASN dan PPPK Serta Pensiunan dari Kemenkeu! Benar Dirapel

BACA JUGA:Mobil Super Sport Bugatti Chiron Kombinasi Kecepatan Tinggi Mesin W16 Turbo dan Fitur Terbaru yang Memukau

 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma menerima penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), sebagai daerah dengan jumlah terbanyak dalam hal penyelamatan aset. Pemkab setempat telah berhasil menerbitkan sertifikat aset lahan sebanyak 101 persil. Jumlah yang banyak jika dibandingkan dengan daerah lain.

 

Dan optimis pada tahun 2023 lalu Kabupaten Seluma akan kembali mendapatkan penghargaan mengingat sertifikasi aset tidak bergerak ini menjadi perhatian khusus oleh KPK. "Insya allah target kita tercapai dan tahun ini sertifikasi aset tidak bergerak ini terus akan berproses hingga target keseluruhan bisa tercapai," imbuhnya.

 

Sementara itu, pada tahun 2022 ada sebanyak 78 sertifikasi aset tidak bergerak telah selesai. Meliputi di antaranya 30 tanah sekolah SD/SMP  dan 48 tanah puskesmas. 

 

Sumber: