Pemilihan RT dan RW Serta Linmas, di Kelurahan Selebar Kecamatan Seluma Timur Dipilih Langsung Masyarakat

Pemilihan RT dan RW Serta Linmas, di Kelurahan Selebar Kecamatan Seluma Timur Dipilih Langsung Masyarakat

Pemilihan RT dan RW di Kelurahan Selebar --

 

 

 

SELEBAR - Radar Seluma, Disway. Id -  Pemerintah Kelurahan Selebar, Kecamatan Seluma Timur menggelar pelaksanaan pemilihan RT dan RW serta Linmas yang telah berakhir masa jabatan selama tiga tahun, ' Ujar Ketua RT O1 Darmansyah dikonfirmasi kemarin (30/12) mengatakan malam kegiatan pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW), dan Linmas. Pemilihan tersebut dipilih langsung oleh masyarakat di wilayah RT 01 dan RW01. 

Pilihan yang dilakukan diantaranya pemilihan Hansip RT 02 dan Hansip RT O2 dalam pemilihan tersebut berlangsung dihadiri Lurah Selebar Ririlawati jajaran kelurahan serta mayarakat tersebut. Dalam kegiatan pemilihan tersebut sesuai dengan perolehan surat suara yang dibacakan oleh panitia Darmansyah kembali terpilih sebagai Ketua RW O1 dan Toni Kembali terpilih sebagai Ketua RT 01 sementara pemilihan Hansip bergeser Hansip RT 01 terpilih Andika. 

 

 

Lurah menyampaikan jabatan RT dan RW sesuai dengan peraturan Bupati selama 3 tahun untuk mengabdi kepada masyarakat setelah tiga tahun baru dipilih kembali. Lurah berharap kepada RT da RW yang telah mendapatkan amanah kembali dari masyarakat untuk tetap kerja sama harapnya. Pemilihan langsung untuk pemimpin Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW), dan Linmas. 

 

BACA JUGA:Jadi Pramugari dan Pramugara itu Seru! Baru Training Saja Feel Sudah Terbang

Langkah ini bertujuan memberikan warga suara langsung dalam menentukan pemimpin mereka, dengan harapan dapat memperkuat keterlibatan dan representasi masyarakat dalam proses pembangunan dan pemeliharaan lingkungan setempat. Warga Kelurahan Selebar memiliki kesempatan untuk secara aktif berpartisipasi dalam menentukan siapa yang akan menjadi RT, RW, dan menjadi bagian dari Linmas, kelompok yang memiliki peran krusial dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

 

 

Sumber: pemilihan hansip rt dan rw