Warga Seluma Masih Kekeringan, Kades dan Camat Harus Sigap

Warga Seluma Masih Kekeringan, Kades dan Camat Harus Sigap

Wabup Seluma, Drs. Gustianto--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id - Dengan masih adanya masyarakat yang masih mengalami kekeringan atau kekurangan air bersih. Diharapkan kepada Kepala desa (Kades) dan Camat harus tanggap siaga.

Hal tersebut seperti yang dikatakan oleh Wakil Bupati Seluma, Drs Gustianto.

BACA JUGA:Dandim Seluma Ajak Semua Pihak, Ciptakan Pemilu Damai

BACA JUGA: Karya Bakti Lanal Bengkulu, Bangun Jalan Desa Padang Lebar Bengkulu Selatan

Dimana dikatakannya, kepada masyarakat kemarau yang melanda wilayah Kabupaten Seluma beberapa bulan terakhir. Memang saat ini sudah memasuki musim penghujan dan sudah banyak masyarakat mendapatkan air. Namun masih ada masyarakat di Kabupaten Seluma yang masih kekurangan air bersih.

 

Hal tersebut disebabkan, letak geografis daerahnya kemungkinan Didaerah perbukitan. Sehingga sumur galiannya belum terisi air secara maksimal walau sudah diguyur musim hujan.

 

"Ada beberapa Desa di Kabupaten Seluma yang masih membutuhkan air. Masyarakat koordinasi kepada kepala desa dan Camat, agar pihak Pemdes atau kecamatan bisa meminta bantu ke Pemda. Kita ada mobil damkar dan armada kita siap membantu masyarakat. Kebutuhan air bersih ini memang salah satu kebutuhan pokok masyarakat" sampainya.

 

Dirinya juga mengatakan, jika perpindahan musim kemarau ke musim hujan sangat berdampak Negatif bagi kesehatan. Jadi Wabup menghimbau agar masyarakat dalam masa perubahan musim ini dapat terus menjaga kesehatan, kebersihan lingkungan agar tidak ada penyakit yang menyebar. Seperti Demam Berdarah Dengue (DBD) dan penyakit menular lainnya.

 

BACA JUGA:Hanya Ada 3 Orang Dibumi Tak Butuh Paspor Saat Keliling Dunia, Siapa Mereka? Berikut Lengkapnya

Sumber: