Pencegahan DBD PT. MSS Gandeng Puskesmas Fogging Lingkungan Perumahan dan Perkantoran

Pencegahan DBD PT. MSS Gandeng Puskesmas Fogging Lingkungan Perumahan dan Perkantoran

Penyemprotan Fogging di Area PT. MSS --

 

 

 

AIR MELANCAR , Radar Seluma, Disway. Id- PT. Mutiara Sawit Seluma kerja sama pihak Puskesmas Suka Marindu melakukan pencegahan Demam Berdarah Dengue (DBD)"Ujar Humas PT. MSS Simon Julian S. Dikonfirmasi kemarin21/12) mengatakan kegiatan ini upaya dalam pencegahan DBD penyemprotan fogging anti nyamuk dilakukan langsung oleh petugas Kesehatan Puskesmas di area perkantoran PT. MSS dan Perumahan Karyawan ada lima titik termasuk Kantor. 

 

Fogging akan dilanjutkan besok di PT. MSS Dua yang berlokasi di wilayah Desa Talang Sali Kecamatan Seluma Timur. Langkah ini sangat positif dalam pencegahan dan nyamuk juga meningkatkan kesadaran masyarakat dan menciptakan lingkungan yang lebih aman dari resiko DBD. 

Pemberantasan sarang nyamuk tidak bisa diabaikan. PT. MSS bekerjasama dengan Puskesmas untuk melakukan fogging secara berkala di lingkungan perumahan dan perkantoran. Selain itu, upaya menghapus tempat-tempat yang potensial sebagai sarang nyamuk, seperti genangan air, menjadi langkah proaktif dalam memutus rantai penularan DBD.

 

Mengenai cara pencegahan DBD. Peran aktif PT. MSS tidak hanya sebatas perusahaan, tetapi juga melibatkan karyawan untuk menjadi agen perubahan di lingkungan perumahan dan perkantoran."Menurutnya tempat kerja menjadi sarana penting untuk meningkatkan kesadaran kolektif. Pihak Puskesmas memiliki dampak besar dalam pencegahan DBD. Penyuluhan secara rutin dan program pemeriksaan kesehatan berkala di wilayah tersebut membantu mendeteksi kasus dini dan memberikan respons yang cepat. Ini menjadi langkah strategis untuk menjaga kesehatan masyarakat secara menyeluruh.

 

 

BACA JUGA: Hari Ini, Firli Bahuri Kembali Diperiksa, Apakah Ditahan?

PT. MSS memastikan bahwa pengelolaan limbah di perkantoran sesuai standar. Sistem pemantauan kasus DBD menjadi fondasi dalam langkah-langkah pencegahan ini. PT. MSS, bersama Puskesmas, menciptakan mekanisme untuk memantau dan melaporkan kasus DBD secara berkala. Laporan ini menjadi dasar evaluasi dan perbaikan terus-menerus dalam rangka meningkatkan efektivitas langkah pencegahan.

Sumber: gigitan nyamuk penyebab dbd