Tutup Buku, Sabtu Inspektorat di Seluma Tetap Kerja

Tutup Buku, Sabtu Inspektorat di Seluma Tetap Kerja

Inspektur Inspektorat Seluma Marah Halim --

 

 

PEMATANG AUR - Menjelang berakhirnya tahun anggaran 2023 Inspektorat Kabupaten Seluma menginformasikan laporan akhir tahun Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada 30 Desember. "Untuk tutup buku OPD kita rencanakan pada tanggal 30 Desember. Ya meski hari Sabtu kita tetap kerja," kata Marah Halim Inspektur Inspektorat Seluma, kemarin.

 

"Sedangkan untuk pemerintah desa mereka tutup buku di desa masing-masing. Setelah itu paling lama satu minggu laporan tutup bukunya disampaikan kepada Inspektorat," sambung Marah Halim. 

BACA JUGA:2.000 Rumah di Seluma Dipasang SPAM Gratis

BACA JUGA: Kamboja Siapkan Kemeriahan Malam Tahun Baru, Ada Festival Musik Hitung Mundur 'Element'

 

Lanjutnya, bahwa untuk Desa memang membutuhkan waktu untuk melakukan tutup buku dan pelaporan pertanggungjawaban pengelolaan dana desa tahun 2023, karena ada 182 desa yang melakukan tutup buku. Sedangkan untuk OPD di beri waktu sampai tanggal 30 Desember.

 

"Untuk desa silakan intern mereka melaksanakan tutup buku. Dan setelah itu nanti laporannya disampaikan ke kita," tukasnya.

 

Pemerintah Kabupaten Seluma terus memacu penatausahaan keuangan menjadi lebih baik. Hal ini tidak lepas dari keberhasilan Pemerintah Kabupaten Seluma dalam  meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dua kali pada tahun lalu. Mempertahankan sukses tersebut, tahun ini Kabupaten Seluma bertekad mempertahankan prestasi tersebut yakni menorehkan pencapaian WTP untuk ketiga kalinya.(adt)

 

Sumber: