Kartu E-Kusuka Mulai Dibagikan ke Nelayan Seluma, Kartu Berlaku Seumur Hidup

 Kartu E-Kusuka Mulai Dibagikan ke Nelayan Seluma, Kartu Berlaku Seumur Hidup

Wujud kartu e-Suka yang berguna bagi nelayan--

 

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.id, - Sebanyak 1200 kartu e-Kusuka pada saat ini mulai dibagikan ke para nelayan yang bermukim di desa-desa pesisir yang ada di wilayah Kabupaten Seluma.

 

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Seluma, Zuraini, SP MSi mengatakan, kartu e-Kusuka ini merupakan dulunya kartu nelayan yang berfungsi sama halnya dengan e-KTP. Sebagai identitas para pelaku usaha perikanan maupun nelayan.

 

BACA JUGA: Saat Menjabat Bupati Seluma, Tawarkan Tanahnya Jadi Lokasi Pemerintahan! Kemudian Ditukar Guling ke Sembayat

 

"Untuk saat ini, kartu e-Kusuka sudah mulai kita bagikan kepada para nelayan," sampainya.

 


Nelayan seluma--

Dirinya juga mengatakan, jika kartu e-kusuka ini berlaku seumur hidup. Berbeda dengan kartu nelayan sebelumnya yang aktifitas berjangka 2 tahun sekali. Adapun totalnya ada sebanyak 1200 kartu e-Kusuka yang sudah kita bagikan ke para nelayan. Kartu ini sama halnya dengan e-KTP dan berlaku seumur hidup.

 

Kartu e-Kusuka memberikan kemudahan bagi nelayan dan pembudidaya perikanan. Selain memudahkan untuk mendapatkan menerima bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Serta untuk mendapatkan bantuan sarana dan prasarana dari pemerintah. Seperti alat tangkap ikan dan lainnya.

Sumber: