Hamas Makin Terdesak, Terowongan Terbesar Hamas Ditemukan IDF

Hamas Makin Terdesak,  Terowongan Terbesar Hamas Ditemukan IDF

Terowongan besar--

 

 

Gaza City, Radar Seluma.Disway.Id,  - Militer Israel mengklaim pasukannya menemukan sebuah terowongan bawah tanah berukuran sangat besar di dekat perbatasan Jalur Gaza, yang diduga kuat digunakan oleh kelompok Hamas.

Terowongan yang dibuat dari beton dan memiliki rangka besi itu diduga dirancang untuk membawa mobil-mobil para militan Hamas dari Jalur Gaza sampai ke area perbatasan. Demikian seperti dilansir Reuters dan Al Arabiya, Senin (18/12/2023).

 

BACA JUGA:Moment-Moment Efik Roronoa ZOro di One Piece yang Sangat Menginspirasi Penonton ataupun para Kelompok Bajak La

BACA JUGA:5 Game Ketika di Mainkan Bisa Sambil Belajar

 

Menghancurkan atau melumpuhkan terowongan bawah tanah sepanjang ratusan kilometer maupun bungker di wilayah Jalur Gaza menjadi salah satu tujuan dari serangan militer Israel, yang diluncurkan setelah Hamas menyerang wilayah selatan negara Yahudi itu pada 7 Oktober lalu.

 

 

Salah satu lokasi yang diserang Hamas pada saat itu adalah perlintasan perbatasan Erez, yang menghubungkan Jalur Gaza dan Israel. Dalam jarak 100 meter di sebelah selatan pos pemeriksaan, militer Israel menunjukkan kepada wartawan titik keluar dari apa yang disebutnya sebagai "proyek andalan Hamas", yang tersembunyi di dalam bukit pasir.

 

 

Sumber: