Dapat Perhatian Pemda, Lansia dan Disabilitas BS Diberi Bantuan

 Dapat Perhatian Pemda, Lansia dan Disabilitas BS Diberi Bantuan

Bantuan kepada lansia dan disabilitas--

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway.Id,  - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten BENGKULU SELATAN (BS), akhirnya membagikan bantuan setelah usulan direspon pihak Kementerian Sosial (Kemensos) RI yakni memberikan bantuan alat wirausaha untuk penyandang disabilitas dan lansia di BENGKULU SELATAN.

Bantuan Asestensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) ini berupa dua unit kursi roda untuk penyandang disabilitas yang mempunyai wirausaha. Dan enam unit kursi roda untuk warga disabilitas lansia sakit kronis atau stroke.

 

BACA JUGA:Warga Diminta Tidak Perlu Takut Panggil Damkar, Termasuk Jika Ada Sapi Masuk Sumur

BACA JUGA: Mengenang Pembantaian Nanjing 13 Desember, Bukti-bukti Baru Bermunculan

"Bantuan ini berasal dari Sentra Darma Guna Kementerian Sosial RI melalui Sesdirjen Rehsos Kemensos DR.Salahudin Yahya melalui Dinsos Provinsi dan Kabupaten Bengkulu Selatan. Ini usulan Dinsos, dan baru diserahkan sekarang. Kalau ditotalkan yang diserahkan mencapai Rp 91.605.000,"ungkap Kepala Dinsos BS, Efredy Gunawan MM.

 

Ia mengakui bantuan ini sangat membantu penyandang disabilitas dan lansia hingga warga sakit yang ingin berwirausaha. Oleh sebab itu pemerintah memberikan bantuan berupa alat sarana dan prasarana. Untuk saat ini total penyandang disabilitas di Kabupaten BS dan berwirausaha lebih kurang 40 orang. Hanya saja bantuan yang diberikan oleh Kementrian Sosial RI tersebut belum mampu mengakomodir seluruh kebutuhan di Kabupaten BS. 

 

Efredy berharap untuk selanjutnya seluruh kebutuhan masyarakat BS yang memiliki keterbatasan tersebut dapat terpenuhi, sehingga terwujudnya keadilan sosial.

 

BACA JUGA:Inderto Perkenalkan CAM USB CI Plus 2.0, Pencapaian Besar

"Dari Provinsi Bengkulu kita yang paling banyak dapat bantuan dari Kementerian Sosial RI. Tapi masih kurang karena bantuan ini seluruh Indonesia. Mudah-mudahan untuk selanjutnya dapat terpenuhi,"demikian Efredy.(yes)

Sumber: