Pangan Murah DKP Bengkulu Selatan Menjelang Nataru Digelar

Pangan Murah DKP Bengkulu Selatan Menjelang Nataru Digelar

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Bengkulu Selatan, Ir. Susmanto MM didampingi Sektaris Marwin S.Sos beserta Pegawai DKP sat digelar Gerakan Pangan Mura Pangan Murah Menjelang Nataru Digelar--

 

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id - Dinas Ketahanan Pangan melakukan Gerakan Pangan Murah Menjelang Hari Natal dan Tahun Baru 2024 di Kantor Dinas Ketahanan Pangan. Gerakan Pangan Murah dilaksanakan dua hari ini final berakhir hari ini, Kamis (14/12/2023). Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Bengkulu Selatan, Ir. Susmanto MM menyebut pihaknya menggelar bazar Gerakan Pangan Murah di kantor DKP dua hari dijual meliputi beras, minyak, gula,  bawang merah, bawang putih, telur, ayam, dan produk pangan lainya sudah final hari ini, Kamis (14/12/2023)  digelar menjelang nataru 2024. "Gerakan pangan mura untuk masyarakat Bengkulu Selatan,"kata Susmanto.

BACA JUGA:PATEN TERPADU Pemkab Bengkulu Selatan Ajak Peternak Bengkulu Selatan

 

 

Ia menyebut perodak pangan dipasarkan DKP berupa minyak goreng kita Rp 14 ribu/L, gula pasir Rp 17 ribu/kg, mie goreng Rp 2.850/bungkus, mie soto Rp 2.750/bungkus, mie semur Rp.2.500/bungkus, tepung terigu Rp 11/kg, Dencis/Bantan Rp 8000/kaleng, telor ayam Rp 46/karpet, bawang merah Rp 28.000/kg, bawang putih Rp 32,000/kg, beras SPHP Rp 55/5kg. "Gerakan pangan murah akan terus dilaksankan, dan terlebih antosias masyarakat tinggi,"kata Susmanto.

BACA JUGA:Pemkab Bengkulu Selatan Fungsikan Gedung Baru Perpustakaan

 

 

Ia menyebut dalam kegiatan pangan murah bukan hanya dilaksanakan di kantor DKP bahkan dilaksanakan di 11 kecamatan. Gerakan pangan murah yang tidak lain untuk meringankan beban warga untuk keperluan sehari-hari dimana saat ini situasi untuk mendapatkan uang mengalami kesulitan. "Bagi warga masih butuh kebutuhan pangan mura bazar tidak digelar masih bisa dilayani di jam kerja,"pungkas Susmanto.

 

Yana (45) warga kelurahan Padang Sialang kota Manna mengaku terbantukan dengan adanya gerakan pangan mura oleh DKP. "Gerakan Pangan Murah harap dilaksanakan setiap hari di kantor DKP dan tidak harus datang ke per kecamatan,"pesan Yana.(yes)

 

Sumber: