6 Bidang Pekerjaan Ini, Terancam oleh Kecerdasan Buatan (AI)

6 Bidang Pekerjaan Ini, Terancam oleh Kecerdasan Buatan (AI)

Pekerjaan manusia sudah digantikan AI--

 

Radar Seluma.Disway.Id, - Kemunculan kecerdasan buatan (AI) telah membawa dampak besar dalam berbagai sektor, termasuk pekerjaan. AI, yang merupakan kombinasi antara ilmu komputer dan kecerdasan manusia, telah mengubah cara kita bekerja dan berinteraksi dengan teknologi. Namun, bersamaan dengan kemajuan ini, terdapat juga kekhawatiran yang muncul terkait hilangnya beberapa jenis pekerjaan tradisional.

 

BACA JUGA:Gunakan AI, Spotify Lakukan PHK Besar-besaran! Terbaru 1500 ke PHK

BACA JUGA:Ternyata! Harga Mobil Mewah Merek Bugatti Veyron bukan main-main Pemiliknya Pengusaha Sukses di Tanah Air

 

Beberapa pekerjaan yang terancam oleh kecerdasan buatan (AI)

 

1. Pekerjaan administratif dan klerikal. Tugas-tugas seperti pengarsipan, pengolahan data, dan entri data dapat digantikan oleh AI. Kecepatan dan akurasi AI dalam memproses informasi melebihi kemampuan manusia, sehingga mengurangi risiko kesalahan dan menghemat waktu.

 

2. Pekerjaan di bidang keuangan juga terancam oleh kecerdasan buatan. Analis keuangan dan penasihat keuangan pribadi dapat digantikan oleh AI. AI dapat melakukan analisis keuangan dengan cepat dan memberikan rekomendasi investasi yang efisien. Ini dapat mengurangi biaya dan meningkatkan efisiensi dalam hal pengelolaan keuangan.

 

3. Tidak hanya di sektor swasta, pekerjaan di sektor publik juga terancam oleh kecerdasan buatan. Pekerjaan administratif dalam sektor publik dapat digantikan oleh AI. Misalnya, AI dapat membantu dalam pengolahan data dan pelaporan dalam organisasi pemerintah. Meskipun ini dapat meningkatkan efisiensi, perlu juga diingat bahwa peran manusia akan tetap diperlukan dalam mengambil keputusan strategis dan memastikan keadilan dalam pengambilan keputusan.

 

Sumber: