Wabup Bengkulu Selatan Rifa'i Minta Serius Pelayanan Pendampingan KIA

Wabup Bengkulu Selatan Rifa'i Minta Serius Pelayanan Pendampingan KIA

Wabup BS --

 

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id - Wakil Bupati (Wabup) Bengkulu Selatan, Rifa'i Tajudin,S.Sos menuturkan, bahwa serius pelayanan pendampingan Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) kegawatdaruratan dan sistem rujukan maternal dan neonatal ke Puskesmas. "Harus Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkulu Selatan melakukan pendampingan untuk kegiatan penanganan  ibu hamil dan bersalin serta kematian bayi,"ujar Rifa'i.

BACA JUGA:Dinsos Bengkulu Selatan Komitmen Tingkatkan Pelayanan

 

 

Ia menyadari salah satu permasalahan yang harus ditangani yakni dilihat masih adanya jumlah kematian ibu hamil dan bersalin serta kematian bayi yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan dalam beberapa dekade terakir. Sehingga Dinas Kesehatan Kabupaten harus terus mengupayakan penurunan kematian ibu dan bayi dengan berbagai upaya inovasi.

BACA JUGA:Pasar Murah DKP Bengkulu Selatan, Warga Tertolong

 

 

"Kegawatdarurat maternal neonatal dan sistem rujukan oleh dokter spesialis anak dan dokter spesialis kandungan di Puskesmas diharapkan pihak Puskesmas se-Kabupaten Bengkulu Selatan dapat melakukan penanganan kesehatan anak serta penyebab kematian maternal dan neonatal,"gumam Rifa,"i. Sehingga hasil dan bahasan selama pendampingan dapat dijadikan perbaikan pelayanan sehingga kejadian dapat  rugikan pasen serupa tidak terulang dimasa akan datang. "Upaya penurunan kematian ibu dan bayi, dan termasuk stunting sangat diperlukan oleh tim ahli kesehatan,"pungkas Rifa'i.(yes)

 

 

Sumber: