Gandeng Pemdes Dispar Bengkulu Selatan, Kembangkan Desa Wisata

Gandeng Pemdes Dispar Bengkulu Selatan, Kembangkan Desa Wisata

Kepala Dispar Bengkulu Selatan, Rendra Febrianto S.S.M.Si Saat Goes di Pantai Pasar Bawah--

 

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id - Dinas parawisata (Dispar) Bengkulu Selatan (BS) terus berusaha dan berupaya kengembangkan potensi wisata di Desa baik perlombaan desa wisata dan pengembangan Pokdarwis yakni menggandeng pemerintah desa (pemdes). "Dalam mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Desa dilakukan pembangunan desa wisata, yakni dikembangkan dengan pendekatan pertumbuhan dan pemerataan ekonomi rakyat yang berorientasi pada pengembangan pemberdayaan masyarakat melalui desa wisata,"ujar kepala Dispar Bengkulu Selatan, Rendra Febrianto S.S.M.Si.

BACA JUGA:Rolls-Royce Ghost Super Sport Paling Mewah Kecepatan Tinggi Tanpa Tanding dengan Teknologi Canggih

 

 

Diakui Rendra, sinergi menjadi suatu hal keharusan, sebab ini perlu dijaga agar dalam pengembangan desa wisata berjalan serta menjadi lebih baik. Oleh karena itu, dalam kembangkan potensi wisata di desa dengan perencanaan yang matang sangat diperlukan untuk mendorong peningkatan perekonomian masyarakat. Yang mana bisa menentukan lebih dahulu mana desa yang akan diunggulkan untuk tujuan wisata. Setelah itu desa di sekitarnya harus dijadikan penyangga desa tujuan wisata, sehingga satu kawasan bisa maju bersama.

BACA JUGA: Serangan Udara Israel ke Lebanon, Tewaskan Pejabat Lokal

 

 

"Dalam pengembangan desa wisata sangat diharapkan peran pemerintah desa (Pemdes) sehingga wisata akan memperoleh manfaat dalam beberapa tahun ke depan. Bukan hanya terkenal dengan destinasi wisata pantai, tapi  desa wisata akan menarik perhatian wisatawan,"pungkas Rendra.(yes)

 

Sumber: