Telan Rp 8 M, Jalan Desa Sebilo Dibangun

Telan Rp 8 M, Jalan Desa Sebilo Dibangun

Saat Pihak Dinas PU Sambangi Jalan Desa Sebilau Usul Pembangunan--

 

 

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id - Untuk peningkatan jalan di Kelurahan Masat menuju Desa Sebilo Kecamatan Pino. Pemerintah Daerah (Pemkab) Kabupaten Bengkulu Selatan telah menyiapkan alokasi anggaran Rp 8 miliar di APBD tahun 2024 mendatang. Sebelumnya, Ketua DPRD Bengkulu Selatan, Barli Halim, bersama pihak Dinas PUPR Kabupaten Bengkulu Selatan telah turun melakukan survei ke lapangan. Setelah meninjau kondisi jalan tersebut, dan dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Barli memastikan pembangunan untuk peningkatan jalan tersebut menjadi skala prioritas tahun depan. 

BACA JUGA:Demi Kesehatan Anak, Bupati Bengkulu Selatan Dukung Imunisasi

 

 

Kabid Bina Marga Dinas PUPR BS, Abdullah Maya mengatakan untuk alokasi anggaran perbaikan atau peningkatan jalan akses Desa Sebilo Pino Masat sudah disiapkan sebesar Rp 8 miliar di APBD tahun 2024. Dengan panjang jalan akan dibangun kurang lebih 2 kilometer, dengan peningkatan hotmix. Dengan ketentuan lebar jalan 3,5 meter, ditambah rabat kiri kanan jalan selebar setengah meter.  "Untuk prosedurnya akhir tahun ini diharapkan sudah mulai proses tender, sehingga akhir Januari sampai Februari tahun depan sudah proses pekerjaan,"ujar Maya sapaan akrap.

BACA JUGA:Sangat Misterius! Tentang Mimpi Sebenarnya Dari Mongkey D.Luffy

 

 

Ia menyadari infrastruktur memberikan peranan yang sangat penting untuk memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat. Terlebih, akses jalan tersebut bukan hanya jalan lingkungan pemukiman melainkan juga jalan yang difungsikan untuk mobilitas dan tranportasi usaha pertanian masyarakat. "Dalam mewujudkan infrastruktur di desa sesuai kebutuhan mendesak masyarakat, mudah-mudahan peningkatan jalan ini segera terwujud,"pungkas Maya.

 

 

Sumber: