Audit DD Tebat Sibun, Inspektorat Agendakan Januari 2024

 Audit DD Tebat Sibun, Inspektorat Agendakan Januari 2024

Marah Halim Kepala Inspektorat Seluma--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Adanya pengaduan dari masyarakat Desa Tebat Sibun, Kecamatan Talo Kecil yang  mempertanyakan terkait kapan audit Inspektorat Kabupaten Seluma,  terhadap pengelolaan anggaran Dana Desa (DD) di wilayahnya. Dimana mereka mengadukan DD tahun anggaran 2022 yang diduga diselewengkan.

 

BACA JUGA:Bugatti Chiron Mobil Sport Mewah Lagendaris Pertama Produksi Prancis dengan Sentuhan Hibrida

BACA JUGA:Jajaki Kerja Sama Kirim Pelajar Menimba Ilmu, Bupati Bengkulu Selatan ke China

 

 Inspektur Inspektorat Kabupaten Seluma, Dr Marah Halim, SP MP MSi Mak CGCAE QRMP berharap  warga agar dapat bersabar. Hal tersebut lantaran, pihak Inspektorat Kabupaten Seluma hingga saat ini masih melakukan audit investigasi di beberapa desa dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Jika tidak ada kendala, kemungkinan untuk audit DD di Desa Tebat Sibun, direncanakan  akan dilangsungkan pada bulan Januari 2024 mendatang.

 

"Untuk saat ini tim masih menangani beberapa audit di desa dan BUMDes lainnya, jadi diharapkan bersabar karena antre. Mudah-mudahan di bulan Januari 2024," sampainya.

 

Dimana sebelumnya warga Desa Tebat Sibun mendatangi kantor Inspektorat Kabupaten Seluma. Kedatangan mereka untuk menanyakan perihal tindak lanjut laporan dugaan penyimpangan program DD Desa Tebat Sibun pada tahun anggaran 2022 yang lalu. Hal tersebut dikarenakan, sejak dilimpahkan oleh Polres Seluma ke Inspektorat Kabupaten Seluma untuk dilakukan audit pada pertengahan tahun ini. Hingga saat ini belum ada progress yang warga ketahui.

 

Seperti yang dikatakan oleh warga Desa Tebat Sibun, Zaryadi (52) mengatakan, bahwa kedatangan mereka untuk memastikan sejauh mana perkembangan audit yang dilakukan. Karena mereka sudah dua kali ke Polres Seluma, namun dialihkan ke Inspektorat karena masuk tahap audit investigasi.

 

Sumber: