Pemdes Diminta Peduli Penanganan Sampah

Pemdes Diminta Peduli Penanganan Sampah

Wakil ketua II DPRD BS, Juli Hartono MH--

 

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id – Pemerintah desa (Pemdes) dan Kelurahan sudah seharusnya proaktif mengalokasi anggaran untuk penanganan sampah dilingkungan masing-masing. Terutama dengan mengalokasikan anggaran untuk fasilitas penanganan sampah baik melalui Dana Desa (DD) maupun Dana Kelurahan (DK).

 

BACA JUGA:Dinilai Menjanjikan, Warga Minta Pantai Cemara Indah Diturunkan Ststusnya!

 

"Penganggaran bisa melalui pengadaan armada seperti pembelian sepeda motor roda tiga untuk angkutan sampah, pembuatan tempat sampah,"ungkap Wabup Bengkulu Selatan, Rifa'i Tajudin,S.Sos. Dikatakan Wabup, persoalan penanganan sampah sudah disampaikan berkali-kali persoalan bersama, dan bukan semata-mata tugas pihak DLHK BS saja. Karena itu, untuk desa dan kelurahan yang belum mengalokasikan anggaran untuk pemberdayaan masyarakat dalam penanganan sampah diharapkan tahun depan bisa mengalokasikan anggarannya.

BACA JUGA:Sukses, Grand Launching Toko 3 M Padang Pelawi, Bupati Seluma Sumbang Lagu

 

 

"Sepengetahuan bahwa beberapa desa dan kelurahan sudah ada yang menganggarkan pembelian motor angkutan sampah, bahkan juga ada desa yang sudah membuat Perdes terkait pengelolaan sampah, ini kedepan harus menjadi prioritas penanganan sampah,"jelas Wabup.(yes)

 

Sumber: