Pengembangan Desa Wisata Sebagai Prioritas Pembangunan

Pengembangan Desa Wisata Sebagai Prioritas Pembangunan

Wakil ketua II DPRD BS, Juli Hartono MH--

 

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id - Setelah ada desa di Kabupaten Bengkulu Selatan, meraih penghargaan sebagai desa wisata ini menujukan bahwa Bengkulu Selatan memiliki potensi modal pariwisata yang besar. Baik modal SDA, budaya, tradisi, peninggalan sejarah banyak tersebar di desa. Selain itu momentum Desa  mendapat penghargaan dari perlombaan desa wisata menjadi hal yang perlu dilanjutkan. Hal ini disampaikan Wakil ketua II DPRD BS, Juli Hartono MH.

BACA JUGA:Imunisasi Sesuai Vaksin

 

 

 

"Pasca desa berhasil menggapai penghargaan dalam perlombaan desa wisata agar tidak boleh berhenti, tapi harus terus dikembangkan agar desa berpotensi turut termotivasi, sehingga jadi desa mandiri. "Pembangunan desa wisata menjadikan pertumbuhan dan pemerataan ekonomi rakyat yang berorientasi pada pengembangan wilayah dan bertumpu pada pemberdayaan masyarakat,"ungkap Juli Hartono.

BACA JUGA:Mengungkap Kharakter Dengan Kekuatan yang Mengerikan di Dunia One Piece

 

 

Sinergi dan komitmen bersama Pemkab dan DPRD perlu dijaga agar dalam pengembangan desa wisata, menjadi daerah dengan banyak desa wisata sehingga mendongkrak perekonomian masyarakat."Desa wisata bisa dijadikan proyek percontohan untuk desa lain yang memiliki potensi besar sektor pariwisatanya. Oleh karena itu, dalam pengembangan desa wisata akan memperoleh manfaatnya dalam beberapa tahun ke depan. Bukan hanya terkenal dengan destinasi wisata Pantai, tetapi juga beragam keindahan desa wisata akan turut menarik perhatian wisatawan untuk berbondong-bondong datang ke Kabupaten Bengkulu Selatan. Jika sektor pariwisata berkembang maju maka multiefek bagi perekonomian masyarakat Kabupaten Bengkulu Selatan akan meningkat,"pungkas Juli.(yes)

 

Sumber: