Imunisasi Sesuai Vaksin

Imunisasi Sesuai Vaksin

Kadiskes Foto Bersama Digelar Pelatihan Pengelola Imunisasi di Puskesmas Bengkulu Selatan di Aula Hotel Marina--

 

 

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id - Imunisasi memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan anak, yaitu untuk memberikan kekebalan terhadap penyakit secara spesifik sesuai dengan jenis vaksin yang diberikan. Program Imunisasi mewajibkan setiap bayi usia 0-11 bulan mendapatkan imunisasi dasar lengkap. Selain memperhatikan imunisasi lengkap, juga harus memperhatikan jadwal waktu imunisasi.

BACA JUGA:Pemkab Bengkulu Selatan Raih Anugerah BPPMI

 

 

"Pelatihan di Puskesmas Bengkulu Selatan bagi tenaga kesehatan dalam pengelolaan Imunisasi yang bertujuan meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan petugas dalam pengelolaan data Imunisasi baik secara manual dan aplikasi,"ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkulu Selatan, Didi Ruslan M.Si.

 

BACA JUGA:Mengungkap Kharakter Dengan Kekuatan yang Mengerikan di Dunia One Piece

 

Ia menyebut sudah menjadi keharusan petugas mampu  dalam pengelolaan dan informasi kesehatan dan membangun kemitraan dengan lintas sektor, lintas program, organisasi profesi, kemasyarakatan dan keagamaan dalam meningkatkan kuantitas serta kualitas pelayanan Imunisasi sehingga dapat menurunkan angka kesakitan, kecacatan dan kematian akibat Penyakit yang dapat dicegah dengan Imunisasi.

 

"Pengelola program imunisasi di puskesmas memegang peran penting sebagai pelaksana utama program imunisasi. Keterampilan pengelola program imunisasi dalam merencanakan, melaksanakan dan memonitor kegiatan imunisasi untuk memastikan anak-anak di wilayah kerja mendapatkan imunisasi lengkap sesuai usia yang dianjurkan,"papar Didi Ruslan.

Sumber: